Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota (TAM) Bakal Pamerkan 25 Mobil di GIIAS 2022

Toyota akan memamerkan 25 unit kendaraan termasuk yang berteknologi elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV dan BEV di GIIAS 2022.
Booth Toyota di GIIAS 2022 yang akan diselenggarakan pada 11 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2022 - Dok. PT Toyota Astra Motor (TAM).
Booth Toyota di GIIAS 2022 yang akan diselenggarakan pada 11 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2022 - Dok. PT Toyota Astra Motor (TAM).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan akan ikut berpatisipasi dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2022.

Di ajang GIIAS 2022, Toyota akan mengenalkan kendaraan listrik dan ekosistemnya kepada masyarakat. Toyota sebagai salah satu peserta pameran akan mengenalkan kendaraan elektrifikasi mereka.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan bahwa pihaknya bakal menghadirkan teknologi ramah lingkungan dan mendukung program pemerintah Indonesia dalam memperluas kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Dia menyebut sekitar tujuh unit kendaraan berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV) akan dipamerkan.

Tidak hanya itu, Toyota juga menampilkan berbagai teknologi canggih yang mampu mendukung mobilitas masyarakat hingga berbagai upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem elektrifikasi di Indonesia.

“Bagi Toyota, GIIAS bukan hanya sekedar pameran otomotif untuk memperkenalkan berbagai produk dan layanan mobilitas. Namun, juga menjadi kesempatan kami untuk bisa mengajak seluruh masyarakat untuk turut berkontribusi mengembangkan industri otomotif terutama di Indonesia,” kata Henry melalui keterangan pers, Jumat (5/8/2022).

Toyota Astra Motor (TAM) akan menempati booth terbesar di perhelatan GIIAS 2022 berukuran lebih dari 3.000 m2 yang kali ini tidak hanya menampilkan Toyota, tetapi juga GAZOO Racing. Lexus juga akan hadir berdampingan dengan Toyota menempati booth lebih dari 1.000 m2 yang berlokasi di Hall 1B ICE BSD City.

Sebagai mobility company, Toyota menghadirkan berbagai pilihan produk, layanan, dan teknologi bagi para pelanggan. Lebih dari 25 line-up produk  passenger car dan commercial car akan ditampilkan pada GIIAS 2022.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan bahwa promosi mobil ramah lingkungan merupakan bentuk dukungan industri otomotif Indonesia atas arahan pemerintah menuju energi berkelanjutan. Selain itu juga pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” katanya di Jakarta, akhir bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper