Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Luncurkan Palisade, SUV Flagship Dibanderol Mulai Rp842 Juta

Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan mobil sport (SUV), yakni New Hyundai Palisade mulai harga Rp842 juta.
New Hyundai Palisade./istimewa
New Hyundai Palisade./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan versi terbaru dari mobil sport (SUV), yakni New Hyundai Palisade. Kendaraan flagship tersebut dijual mulai dari Rp842 juta.

Palisade mendapat berbagai pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan hingga sistem bantuan pengemudi terdepan.842 juta.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha mengatakan bahwa Palisade adalah produk unggulan yang populer di pasar SUV Indonesia dan telah mendapat respons yang sangat positif.

“New Hyundai Palisade dirancang untuk menghadirkan kesan premium yang luar biasa ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya saat peluncuran di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur menjelaskan bahwa New Palisade hadir dengan desain terbaru yang dilengkapi dengan penyempurnaan fitur-fitur canggih. Selain itu juga tampilan yang mewah pada eksterior dan interior.

“Sehingga dapat memberikan kesan untuk Empower Your World sesuai dengan gaya dan minat pelanggan,” jelasnya.

Dari sisi bumper, Hyundai memperbarui desain mobil sehingga terlihat lebih menyatu dengan grille-nya dan menerapkan fitur parametric shield.

Produk tersebut juga dilengkapi fitur electrochromic inside rear view mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan.

Sebagai SUV flagship dari Hyundai, versi terbaru dari Palisade menampilkan suasana kabin yang mewah dengan sentuhan premium yang diperbarui ke tingkat yang lebih tinggi.

Terdapat ventilated seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua.

Selain itu, disematkan juga heated seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua.

Palisade hadir dengan tipe mesin kendaraan R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system. Ini untuk mendukung efisiensi bahan bakar yang maksimal serta menghasilkan performa mesin yang optimal.

Performanya dapat mencapai tenaga maksimum hingga 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Dari segi fitur keselamatan, Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur. Pertama adalah forward collision-avoidance assist (FCA) yang membuat mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera.

FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

Kedua, lane keeping assist (LKA) dan lane following assist (LFA). Fitur ini akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

Sisanya adalah blind spot collision-avoidance warning (sensor radar memperingatkan lalu lintas di area blind-spot), driver attention warning (peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan), dan rear cross-traffic collision-avoidance assist (mendeteksi objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang saat parkir mundur)

New Palisade juga dilengkapi Hyundai Bluelink. Teknologi ini memungkinkan pengemudi dapat menghubungkan mobilnya melalui smartphone mereka masing-masing.

New Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic.

Sementara dari interior, tersedia tiga warna pilihan, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy, dan Navy & Warm Grey.

Mobil tersebut hadir dengan tiga pilihan varian, yaitu Palisade Prime dengan harga Rp842 juta, Palisade Signature 2WD Rp977 juta, dan Palisade Signature AWD Rp1,11 miliar. Semuanya dijual on-the-road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper