Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tertarik Sewa Bus untuk Berwisata? Jangan Lupa Pastikan Hal Ini

Tips untuk menggunakan Bus sebagai pilihan akomodasi berwisata
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  14:09 WIB
Tertarik Sewa Bus untuk Berwisata? Jangan Lupa Pastikan Hal Ini
Foto: Dok. TRAC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Rekreasi bersama atau berwisata bersama menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi momen seperti liburan sekolah, rekreasi bersama bisa menjadi obat melepas kepenatan. 

Idealnya, rekreasi bersama atau liburan bersama diisi dengan berbagai kegiatan santai tapi sarat makna seperti rekreasi edukatif. Untuk memberikan kenyamanan dalam perjalanan dan membangun kebersamaan, menyewa bus bisa menjadi pilihan utama. 

Alasannya, semua penumpang bisa berinteraksi satu sama lain dan menjalin keakraban selama perjalanan. Berikut ini sejumlah tips ketika berwisata bersama: 

Gunakan Kendaraan untuk Bersama 

Salah satu cara meningkatkan keakraban dan kebersamaan adalah dengan menggunakan bus. Alasannya, semua atau sebagian besar penumpang berada pada kabin yang sama selama perjalanan sehingga meningkatkan interaksi. 

Dengan menggunakan bus, penumpang bisa bersantai. Penumpang juga bisa mengobrol dan bercerita apapun antara satu teman dengan teman yang lain sembari menikmati perjalanan. 

Pikiran yang segar, momen yang penuh kebersamaan, dengan kesan kekeluargaan yang kental akan membuat keakraban antara satu orang dengan orang lain seakan tanpa sekat. Itulah manfaat berwisata bersama menggunakan bus secara rombongan. 

Selain itu, menggunakan bus untuk berwisata secara rombongan juga menjadikan biaya yang ditanggung peserta lebih hemat. Penggunaan lahan parkir di tempat tujuan juga lebih hemat, dan yang pasti lebih mudah dikoordinasikan. 

Bahkan perjalanan lebih teratur. Bahkan, membawa barang yang cukup banyak pun bukan persoalan yang sulit dipecahkan. 

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan 

Meski memberikan manfaat yang lebih, tetapi berwisata bersama menggunakan bus juga memiliki potensi masalah jika tidak direncanakan dengan baik. Memastikan bus yang andal dan nyaman sangat penting. 

Kendaraan yang mogok, ketidaknyamanan di kabin akan membuat penumpang bosan atau bahkan merasa “tersiksa.” Rekreasi bersama yang menyenangkan bisa saja menjadi pengalaman buruk karena ketidaknyamanan di perjalanan.

Pada persiapan rekreasi bersama, terdapat sejumlah hal yang perlu dilakukan. Pertama, pastikan tempat-tempat wisata yang akan menjadi tujuan. 

Kedua, pastikan acara atau kegiatan yang dilakukan. Ketiga, pastikan barang-barang yang akan dibawa peserta. Keempat, pastikan bus dan tempat penyewaan bus yang akan digunakan. 

Untuk yang penyewaan bus, sebaiknya jangan hanya tergiur harga sewa yang murah. Namun, pastikan kredibilitas tempat atau perusahaan penyewaan bus yang bersangkutan, termasuk kondisi armada bus serta fasilitas yang ditawarkan.

Pasalnya,  tidak jarang ada perusahaan penyewaan bus yang menawarkan tarif lebih miring, dengan tampilan bus yang bagus. Namun, pada kenyataannya aspek keamanan, kenyamanan dan profesionalisme pengemudi dan awak bus yang kurang bagus.

Salah satu rekomendasi perusahaan bus untuk berwisata dan rombongan lainnya  yang terpercaya adalah TRAC.  Perusahaan yang merupakan bagian dari PT Serasi Autoraya (SERA) ini terkenal memiliki pengalaman panjang pada pada jasa transportasi.

TRAC menawarkan angkutan bus yang ditujukan untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan perjalanan di dalam maupun pun luar kota yang dilakukan oleh korporasi maupun personal.  TRAC juga memastikan setiap unit armada busnya dirawat dengan baik.

Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, pada bagian interior armada bus TRAC atau kabin dirancang senyaman mungkin. Setiap kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman dan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, dan untuk tipe tertentu dilengkapi perangkat karaoke serta pantry (untuk tipe tertentu).

Setiap armada bus TRAC juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran untuk digunakan saat kondisi darurat. Para pengemudi bus TRAC juga merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Setiap pengemudi bus TRAC juga telah divaksin dan melewati screening kesehatan, sehingga aman di tengah kondisi pandemi. TRAC juga menerapkan smart protokol di mana setiap unit bus selalu dibersihkan dan dilakukan desinfektan.

Untuk pilihan bus, TRAC menawarkan berbagai pilihan tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury.  Anda juga dapat memilih konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 kursi.

Untuk yang lebih premium, TRAC juga menyediakan bus yang super mewah dengan fasilitas lengkap, sehingga pengguna bus bisa melakukan meeting dengan partner bisnis dan juga berkaraoke di dalam perjalanan.

Cara menyewa bus TRAC juga sangat mudah karena dapat dilakukan melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh, Anda hanya perlu memilih menu Bus Rental dan memilih layanan yang sesuai kebutuhan perjalanan.

Tidak ketinggalan, TRAC juga menawarkan serangkaian promo menarik untuk penyewaan bus yang dapat dilihat pada laman resmi TRAC atau https://trac.astra.co.id/promo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trac PT Serasi Autoraya
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top