Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Keluarkan Mobil Listrik Mini, Harga Lebih Murah?

Meski belum diumumkan nama dan harganya, mobil ramah lingkungan produksi Wuling itu akan segera dipasarkan di Indonesia.
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. /Wuling
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. /Wuling

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors mengawali persaingan mobil listrik mini di Indonesia. Dengan harga yang ekonomis untuk jenis mobil ramah lingkungan, alat transportasi tersebut bisa menjadi terobosan.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan manuver yang dilakukan Wuling dianggap sangat tepat.

“Karena ini kan mobil kecil dan penggunaannya di dalam kota. Saya lihat tepat sekali mobil bertenaga listrik karena pemakaiannya untuk di dalam kota dan ini dipakai ibu-ibu berbelanja, antar anak ke sekolah, atau bapak-bapak ke kantor yang jaraknya dekat,” katanya saat dihubungi, Jumat (3/6/2022).

Yohannes menjelaskan bahwa selain digunakan untuk dalam kota, mobil China yang dibandrol dengan harga mayoritas pasar Indonesia, yaitu tak lebih dari Rp300 juta itu bisa menjadi pertimbangan.

“Saya rasa bisa sekali [mobil listrik mini] menjadi pemantik masyarakat Indonesia melirik mobil ramah lingkungan. Apalagi diiringi harga bahan bakar minyak yang naik. Rasanya sangat tepat,” jelasnya.

Wuling resmi menampilkan eksterior kendaraan listriknya pada perkenalan Wuling EV (Electric Vehicle) pekan ini.

Meski belum diumumkan nama dan harganya, mobil ramah lingkungan yang segera dipasarkan di Indonesia itu mengaplikasikan desain future-tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Secara keseluruhan, mobil listrik Wuling mengusung versatile compact design. Ini menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai. Selain itu, mobil model ini juga gampang diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

“Berkat perpaduan dari ukuran yang compact, desain future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

Mobil listrik mini Wuling akan diproduksi di fasilitas pabrik perusahaan yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan domestik.

Wuling pun sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik supaya dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk tersebut diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper