Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua IMI Bamsoet Dorong Komunitas Otomotif Perbanyak Agenda Touring

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menganggap kegiatan touring dapat membantu pariwisata daerah perekonomian setempat.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  01:27 WIB
Ketua IMI Bamsoet Dorong Komunitas Otomotif Perbanyak Agenda Touring
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak komunitas otomotif perbanyak agenda touring. Hal tersebut bisa membantu memulihkan perekonomian Indonesia yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Untuk memulihkan perekonomian nasional butuh gotong royong dari seluruh anak bangsa. Salah satunya melalui kegiatan touring,” katanya melalui keterangan pers, Senin (30/5/2022).

Pria yang disapa Bamsoet ini menjelaskan bahwa Covid-19 juga mengajarkan masyarakat untuk mendahulukan berwisata di dalam negeri dibanding ke luar negeri. Dengan begitu, bisa membantu menggerakan roda ekonomi masyarakat daerah.

Bamsoet mencontohkan Bali. Selama dua tahun perekonomian di Pulau Dewata yang bertumpu pada sektor pariwisata terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sejak dibuka kembali Bali untuk wisatawan domestik dan asing, perekonomiannya cenderung membaik. Dia mencatat ekonomi Bali sempat terpuruk hingga minus 9,25 persen tahun lalu.

“Pada tahun awal tahun 2022 ini perekonomian Bali tumbuh 0,07 persen,” jelasnya.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia ini menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi Bali yang saat ini masih bertumpu pada sektor pariwisata masih membutuhkan perhatian serius. Terlebih akan dilaksanakan konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Bali.

Dia berharap ekonomi di Bali bisa segera bangkit dan mencapai di atas 6 persen tahun ini. Terlebih, pemerintah sejak awal tahun telah melonggarkan sejumlah persyaratan bagi masyarakat yang ingin bepergian, maupun wisatawan yang ingin berkunjung ke Indonesia.

“Hingga bulan Maret 2022 wisatawan asing yang datang ke Bali tercatat sebanyak 14.620 kunjungan. Meningkat jauh dibandingkan periode bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 1.310 kunjungan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata Bambang Soesatyo
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top