Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raih Transaksi Rp1 Triliun, Astra Financial Ingin Lebih Baik saat GIIAS 2022

Astra Financial ingin mencatat realisasi yang lebih baik pada GIIAS 2022 usai sebelumnya meraih realisasi transaksi Rp1 triliun.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  01:37 WIB
Persiapan GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten.  - Gaikindo
Persiapan GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten. - Gaikindo

Bisnis.com, JAKARTA – Astra Financial kembali menjadi sponsor platinum agenda Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pada agenda yang sama tahun lalu, perusahaan berhasil membukukan transaksi Rp1 triliun.

Project Director GIIAS 2022 Astra Financial Tan Chian Hok mengatakan bahwa total tersebut terdiri atas agenda di Tangerang sebesar Rp830 miliar dan Surabaya yang mencapai Rp205 miliar.

Melihat realisasi tersebut dan menilik tren pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial optimistis bisa membukukan lebih baik pada GIIAS 2022.

“Kami bangga dengan pencapaian bisnis yang terus meningkat sepanjang keikutsertaan Astra Financial di kegiatan GIIAS. Oleh sebab itu kami optimistis untuk dapat mencapai prestasi yang lebih baik di tahun ini. Terlebih tahun ini kami hadir dengan layanan keuangan berkualitas prima bagi konsumen otomotif Indonesia,” katanya di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Gaikindo mencatat pada 2020 total penjualan retail mobil di Indonesia mencapai 578.762 unit. Setahun kemudian, meningkat 49 persen menjadi 863.348 unit.

Sedangkan tahun ini sepanjang kuartal pertama, penjualan retail mobil nasional meningkat 33,6 persen dibanding tahun 2021. Gaikindo pun menargetkan penjualan mobil nasional sebanyak 900.000 unit.

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City Tangerang. Kemudian dilanjutkan di Surabaya, Medan, dan Makassar.

Lewat tema The Future is Bright, Gaikindo sebagai perkumpulan pabrik kendaraan bermotor berharap industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, terus tumbuh, berkembang, dan menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Keyakinan tersebut didasari beberapa faktor. Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa GIIAS 2022 akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik. Catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong.

“Salah satu upaya Gaikindo adalah lewat penyelenggaraan GIIAS yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang kami yakini sangat cerah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif giias Astra Financial
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top