Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, 57 Ribu Unit Mobil Masuk Bengkel Resmi Mitsubishi

Sebanyak 30 persen konsumen menggunakan fitur pemesanan (service booking) melalui aplikasi digital My Mitsubishi Motors ID (MMID).
Dealer Mitsubishi Motor DIPO Medan. /MMKSI
Dealer Mitsubishi Motor DIPO Medan. /MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk menyambut mudik lebaran, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menawarkan beragam promosi menarik di dealer resmi Mitsubishi.

Mitsubishi menghadirkan promo spesial dan diskon suku cadang bagi konsumen yang melakukan servis kendaraan di Dealer Resmi 3S Mitsubishi.

“Kami memberikan diskon 10 persen untuk pembelian engine oil treatment, fuel system cleaner, anti-bacterial fresher, dan beragam produk lainnya. Khusus penggantian ban, kami memberi diskon 34 persen,” jelas Deputy Group Head Strategy MMKSI, Adam Rahman, Sabtu (24/4/2022). 

Sementara itu, General Manager of After Sales Division MMKSI mencatat, menjelang mudik lebaran sudah ada 57.000 unit mobil yang masuk ke bengkel resmi Mitsubishi.

"Sekarang sudah masuk 57.000 unit ke bengkel resmi Mitsubishi," ujar Boediarto.

Boediarto bilang, sebesar 30 persen konsumen dari angka tersebut menggunakan fitur pemesanan (service booking) melalui aplikasi digital My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Aplikasi MMID memiliki sejumlah fitur, pertama adalah MIRA atau Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot sebagai layanan virtual berbasis chat yang hadir dengan berbagai opsi akses sesuai preferensi pelanggan, misalnya aplikasi WhatsApp 0811-130-1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

"Untuk service booking, 30 persen dari unit yang masuk itu. Dan kontribusi MMID sangat besar jadi akan meningkatkan awareness konsumen pada program apa yang ada, termasuk di Lebaran ini," imbuhnya.

Aplikasi digital My Mitsubishi Motors ID (MMID) telah diunduh sebanyak 227 ribu kali dengan total 85 ribu user install dan pengguna aktif 47,6 ribu orang, sejak diluncurkan pada Oktober 2017 hingga Februari 2022.

Fitur favorit yang kerap digunakan oleh konsumen dalam aplikasi MMID adalah my vehicle, my coupon, service booking dan lacak pesanan kendaraan.

Terdapat layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan.

Untuk memperoleh fitur-fitur canggih tersebut, konsumen hanya perlu mendaftarkan kepemilikan kendaraan Mitsubishi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper