Beli Kendaraan Online, Fitur Live Chat dan Live Streaming Flash Auction Hadir pada Aplikasi IBID

Beragam fitur Flash Auction memungkinkan peserta lelang bisa mengetahui kondisi detail kendaraan lebih jauh.
Foto: dok. BCA
Foto: dok. BCA

Bisnis.com, JAKARTA - Membeli kendaraan di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) kini lebih mudah. Tanpa datang ke lokasi, Anda dapat melihat kondisi kendaraan, mengetahui lebih jauh terkait kendaraan hingga memastikan kendaraan yang dibeli sesuai dengan keinginan.

Semua hal itu mungkin dilakukan berkat kehadiran Flash Auction IBID yang dirilis pada 2021 lalu. Ada banyak keunggulan mengikuti Flash Auction baik dari segi penjual maupun pembeli, seperti tersedia fitur Live Streaming dan Live Chat untuk peserta lelang menanyakan kondisi unit.

Beragam fitur Flash Auction memungkinkan peserta lelang bisa mengetahui kondisi detail kendaraan lebih jauh. Fitur Live Streaming dan Live Chat sebelumnya baru bisa dinikmati oleh pengguna Android. Namun, saat ini fitur-fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh kamu, pengguna iOS.

Berikut keunggulan fitur Live Streaming dan Live Chat pada Flash Auction

  1. Melihat Kondisi Kendaraan Tanpa Datang ke Lokasi

Melalui Live Streaming, Anda bisa melihat bagaimana kondisi kendaraan baik dari segi eksterior, interior, hingga mesin secara langsung. Inspektor yang memandu live pun akan menjelaskan kondisi mobil bekas yang sedang dilelangkan dengan rinci. Alhasil, Anda bisa menentukan harga yang sesuai untuk unit tersebut.

  1. Mengetahui Lebih Jauh Tentang Unit

Kehadiran fitur live chat membuat Anda lebih mudah untuk bertanya lebih jauh terkait detail kendaraan yang hendak dibeli. Setiap peserta lelang yang sudah memiliki NPL (Nomor Peserta Lelang) bisa menanyakan tentang unit pada jendela Live Chat yang tersedia. Masing-masing pemilik NPL bisa bertanya hingga 10 kali. Nantinya inspektor akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kamu ajukan.

  1. Menghindari Salah Beli

Dengan mengikuti Flash Auction, Anda dapat menghindari salah beli unit. Ada kalanya pembeli kebingungan pada saat membaca detail kendaraan yang tertera, apakah unit itu cocok untuk atau tidak. Namun, kehadiran Flash Auction dapat membantu kamu menemukan unit yang betul-betul sesuai dengan keinginan kamu. Aplikasi, IBID dapat diunduh pada perangkat Android OS maupun iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper