Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS Hybrid 2022 Menggunakan Teknologi NFT

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akan mengaplikasikan non fungible token (NFT).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  01:00 WIB
Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akan mengaplikasikan non fungible token (NFT). Ini akan menjadi ajang otomotif pertama di Indonesia menggunakan NFT.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor mengatakan, bahwa NFT ini akan dinamakan "IIMS NFT Society" hasil kolaborasi bersama dengan Loket.com. 

"Konsep NFT ini nantinya akan menjadi cikal bakal dari metaverse IIMS yang disingkat menjadi Metaviims dan kami akan melepas 1.000 NFT," ujar Hendra dalam konferensi pers virtual IIMS Hybrid 2022, Kamis (24/3/2022).

Akan ada 1.000 NFT yang dilepas secara berkala dan terdapat desain unik di setiap NFT.

Pemilik juga akan mendapatkan berbagai keuntungan selama penyelenggaraan IIMS 2022 maupun di berbagai pameran yang digelar oleh Dyandra Promosindo.

Terdapat tiga kategori NFT yang akan dihadirkan, yakni NFT Common berjumlah 650 NFT, NFT Rare berjumlah 240 NFT, dan NFT Super Rare berjumlah 110 NFT.

NFT kategori Super Rare merupakan foto yang memiliki hak cipta IIMS.

Terdapat pula program Raffle, masyarakat berkesempatan mendapatkan NFT Super Rare dengan harga khusus Rp300 ribu selama periode 21--28 Maret 2022.

"IIMS NFT Society" bisa didapatkan pada laman iims.tiketnft.com.

"IIMS Hanya akan melepas token NFT sebanyak 1.000 selama 11 hari. Jadi 180 dijual pre-order dan sisanya akan dilaksanakan saat berlangsungnya event apabila stoknya masih ada," jelas Hendra.

IIMS kali ini juga akan memberi hadiah empat unit mobil dan dua sepeda motor. Hadiah menjadi rekor tersendiri di antara pameran otomotif lainya yang biasanya menyediakan satu unit mobil saja.

IIMS akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 31 Maret hingga 10 April 2022.

Harga tiket pada hari biasa dibanderol Rp50 ribu, sementara pada akhir pekan dijual seharga Rp70 ribu. Terdapat pula tiket premium seharga Rp150 ribu untuk pengunjung yang ingin hadir pada hari pertama penyelenggaraan. Tiket tersedia di Tokopedia dan DyandraTiket.com.

Pengunjung bisa membawa anak berusia 6-12 tahun dengan syarat telah menerima vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Sebagai informasi, pameran IIMS Hybrid 2022 akan diikuti sejumlah merek kendaraan roda dua, roda empat, hingga aftermarket. Dari merek mobil akan hadir BMW, Chery, DFSK, Prestige, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, Tesla, hingga taksi terbang eHANG.

Sementara dari merek sepeda motor ada Benelli-Keeway, Energica, Gesits, Astra Honda Motor, Husqvarna, KTM, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims otomotif
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top