5 Mobil Bekas Favorit Mobil Harga Rp100 Jutaan

Pilihan mobil bekas pada harga Rp100 jutaan cukup banyak.
Foto: dok. TRAC
Foto: dok. TRAC

Bisnis.com, JAKARTA – Membeli mobil bekas dapat menjadi pilihan. Pasalnya, setiap orang memiliki daya beli berbeda-beda.

Mobil bekas dengan kisaran harga Rp100 juta menjadi salah satu segmen yang paling banyak diminati pembeli mobil bekas. Tambah lagi, pilihan mobil bekas pada harga Rp100 jutaan juga cukup banyak.

Pada segmen ini terdapat beberapa jenis mobil seperti city car, LCGC, LMPV, LSUV, hingga SUV medium, dan sedan. Jika Anda berencana untuk beli mobil bekas berkualitas, maka mobil88 wajib masuk dalam daftar. 

Saat ini mobil88 juga sudah memiliki platform digital terbaru, mo88i (baca: mobi). Anda bisa cek stok mobil atau jual mobil bekas melalui platform mo88i ini, karena ini adalah platform digital yang dikelola langsung oleh mobil88.

Berikut ini adalah 5 pilihan mobil bekas favorit harga Rp100 jutaan yang ada di platform digital mobil88.

  1. Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

Pertama adalah duo LMPV yang mendapat julukan 'mobil sejuta umat', yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kedua mobil keluarga ini menjadi salah satu pilihan alternatif menarik, lantaran Avanza dan Xenia bisa dipinang dengan harga di bawah Rp100 juta.

Seperti Toyota Avanza G tahun 2012 transmisi MT yang bisa dipinang dengan harga Rp95 juta saja. Atau Daihatsu Xenia R Deluxe tahun 2014 dengan transmisi MT yang dijual di harga Rp105 juta. Untuk tahun yang lebih lama, ada Xenia XI Deluxe+ tahun 2010 MT yang harganya hanya Rp 89 juta.

Sebagai LMPV, Avanza dan Xenia mempunyai bodi yang lebih besar dibanding Sigra. Begitu juga dari segi fitur, kedua mobil ini lebih mumpuni, seperti adanya lampu kabut, AC double blower, dan pelek alloy.

Sesuai julukannya, banyak pilihan Avanza dan Xenia di pasar mobil bekas. Pilihan tergantung spesifikasi atau tipe, serta kondisi kendaraan.

  1. Suzuki Ertiga

Berikutnya adalah Suzuki Ertiga. LMPV tawaran dari Suzuki ini kerap dikenal memiliki tingkat kenyamanan yang mumpuni. Ertiga juga cukup komplet dari segi fitur, di antaranya AC double blower, pelek alloy, sensor parkir belakang, dan bahkan armrest di baris kedua.

Untuk mobil dengan harga sebanding atau di bawah Sigra Termurah, tersedia pilihan Ertiga pre-facelift atau facelift yang mengusung tampilan sedikit berbeda. Kedua model ini biasa dibanderol Rp100-Rp125 juta, tergantung spesifikasi dan kondisi. Suzuki Ertiga GX transmisi AT tahun 2013 di mo88i di jual dengan harga Rp120 juta.

  1. Toyota Calya/Daihatsu Sigra

Pilihan selanjutnya adalah meminang Toyota Calya atau Daihatsu Sigra bekas. Kedua mobil ini menjadi opsi menarik bagi para pembeli yang bergantung pada kilometer mobil, lantaran banyak yang menjual dengan odometer di bawah 60.000 km.

Baik Calya atau Sigra di pasar mobil bekas biasa ditemukan dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Dengan dana sekitar Rp105-Rp120 juta, beberapa model sudah facelift dengan fitur head unit, rear air circulator, pelek alloy, serta lampu depan LED atau model sebelum facelift bertransmisi otomatis.

Di mo88i, kamu bisa dapat Toyota Calya 1.2 G tahun 2019 dengan transmisi MT hanya dengan banderol Rp111,1 juta. Adapun, untuk Daihatsu Sigra, harganya lebih murah dengan model Sigra R Deluxe tahun 2017 MT dijual di harga Rp100 juta pas.

  1. Nissan Livina

Selanjutnya Nissan Livina. Mobil keluarga ini bisa dipinang dengan harga Rp60-Rp90 juta untuk model pertama tahun produksi 2008-2012, sementara Livina facelift lansiran 2013-2018 biasa dijual Rp95-130 juta. Untuk Nissan Grand Livina SV tahun 2013 transmisi MT di mo88i dipasarkan dengan harga Rp106 juta.

Nissan Livina juga satu-satunya yang mempunyai versi mobil crossover. Varian Livina X-Gear dilengkapi bodykit berbeda, di mana sekujur tubuh mobil ini dipenuhi body cladding berwarna hitam.

  1. Honda Mobilio

Terakhir adalah Honda Mobilio. LMPV berjiwa sporti ini mengusung mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 115 PS dan torsi 145 Nm. Angka tersebut jauh lebih bertenaga dibanding para kompetitor yang berada di bawah 105 PS.

Di pasar mobil bekas, Mobilio dengan harga sebanding atau kurang dari Sigra termurah terbatas pada mobil keluaran 2015 atau di bawahnya. Dengan kata lain, Mobilio model awal sebelum facelift.

LMPV dari Honda ini dijual Rp117-Rp125 juta tergantung pada tipe dan kondisi. Di situs mo88i, kamu bisa dapatkan Honda Mobilio tipe E Prestige tahun 2014 AT dijual di harga Rp125 juta.

Membeli mobil bekas di mo88ii juga ada promo menarik. Buat kamu yang melakukan pembelian secara cash, mo88i memberikan tambahan lagi gratis asuransi TLO.

Selanjutnya, jika Anda mau upgrade dari asuransi TLO ke All Risk, mo88i memberikan bonus voucher car detailing senilai Rp5 juta. Promo ini tidak cuma berlaku buat pembelian cash tapi juga berlaku buat pembelian kredit.

Ketika membeli mobil bekas di mo88i, Anda juga bisa memanfaatkan fitur simulasi kredit untuk bisa memilih opsi pembelian sesuai kebutuhan dengan TDP murah atau cicilan ringan.

Fitur ini terintegrasi langsung dengan perusahaan pembiayaan sehingga proses pengajuan kredit lebih mudah dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper