Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sawit Mahal, Penjualan Honda BRV di Pekanbaru Capai Target

Penjualan Honda BRV di Pekan Baru berhasil tumbuh positif. Salah satunya ditopang oleh tingginya harga jual komoditas perkebunan unggulan, yaitu kelapa sawit.
All New Honda BR-V/ PT Honda Prospect Motor
All New Honda BR-V/ PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Kerta Jaya Utama (KJU) Group, diler mobil Honda Soekarno Hatta dan Honda SM Amin di Pekanbaru menyatakan penjualan mobil All New Honda BR-V terbaru berhasil melebihi target yang sudah ditetapkan saat peluncuran tahun lalu.

Vice Director Honda KJU Ricky W. Anwar menjelaskan penjualan model BRV memang sudah melebihi target. Pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat atas model terbaru mobil segmen low-SUV tersebut.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang sudah memilih All New Honda BR-V, meski masih pandemi tapi permintaan sudah melebihi target, kami mencatat sudah menerima pesanan sebanyak 150 unit lebih," ujarnya Kamis (27/1/2022).

Dia memaparkan di masa pandemi covid-19 ini penjualan mobil Honda di Provinsi Riau berhasil tumbuh positif. Salah satunya ditopang oleh tingginya harga jual komoditas perkebunan unggulan, yaitu kelapa sawit.

Dari kondisi itu secara umum penjualan Honda sepanjang tahun lalu tetap dapat tumbuh positif, termasuk model All New Honda BR-V yang dikenalkan di Indonesia pada September 2021, dan diluncurkan di Pekanbaru pada November 2021 lalu.

Menurutnya dalam dua bulan sejak meluncur, permintaan All New Honda BR-V dari masyarakat Pekanbaru terus berdatangan. Pihaknya kini mulai melakukan serah terima unit yang telah dipesan oleh pelanggan.

"Hari ini kami menyerahkan sebanyak 11 unit All New Honda BR-V kepada pelanggan yang sudah memesan sejak awal. Ini menjadi sejarah karena unit pertama di Sumatra yang diserah terimakan kepada pelanggan adalah di Pekanbaru," ujarnya.

Adapun, generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT.  

All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper