Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat Rekor! Wuling Jual 500 Ribu Hongguang Mini EV pada 2021

Wuling Motors mengatakan penjualan ini menjadi rekor baru untuk model mobil energi baru di China, dengan penjualan mencapai 55.729 unit pada Desember 2021.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 16 Januari 2022  |  10:57 WIB
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022.  - Wuling
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. - Wuling

Bisnis.com, JAKARTA - SAIC-GM-Wuling mencatatkan penjualan kendaraan listrik Hongguang Mini EV lebih dari 500.000 unit sepanjang 2021.

Dilansir Gizmochina, pada Minggu (16/1/2022), Wuling Motors mengatakan penjualan ini menjadi rekor baru untuk model mobil energi baru di China, dengan penjualan mencapai 55.729 unit pada Desember 2021.

Hongguang Mini EV menempati peringkat pertama dalam kategori tersebut selama 16 bulan berturut-turut.

Saat ini, produsen mobil China itu diharapkan untuk melanjutkan seri dengan menawarkan upgrade ke mobil mikro, bahkan juga berencana untuk meluncurkan model baru kendaraan listrik mini di negara tersebut.

Wuling Hongguang Mini EV juga meraih 'mahkota' dalam daftar tingkat pelestarian energi baru dari grup All-China Federation of Industry and Commerce Automobile.

Dalam daftar itu, mobil tersebut menempati peringkat pertama dengan tingkat efisiensi 89,78 persen.

Penjualan gabungan model seri SEV termasuk Hongguang MINI EV, Wuling Nano EV, dan KiWi EV dari merek tersebut telah melampaui lebih dari 750.000 unit selama periode yang sama.

Adapun pada GIIAS 2021, Wuling menampilakan Hongguang Mini EV di pameran tersebut dan mengatakan akan menghadirkan mobil listrik mini ini pada tahun ini. 

Dilansir dari China Daily, perseroan juga merencanakan untuk segera memasarkan mobil listrik ini di dunia dengan mengandalkan platform GSEV.

"Mulai 2022, kami akan meluncurkan beberapa model dari platform GSEV secara bertahap di China dan pasar luar negeri," kata Eksekutif  SAIC-GM-Wuling Shao Jie di Kongres New Energy Vehicle kepada China Daily.

Shao juga tidak mengungkap negara mana di luar China yang pertama menjual model itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik SAIC-GM Wuling Wuling Motors
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top