Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Jajal Bypass Mandalika dengan Kawasaki W175, Intip Spesifikasinya

Motor Kawasaki W175 modifikasi ini sebelumnya juga sempat digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Sirkuit Mandalika pada November 2021.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  21:35 WIB
Presiden Joko Widodo bersiap menjajal Bypass Mandalika dengan motor Kawasaki W175.  - Youtube
Presiden Joko Widodo bersiap menjajal Bypass Mandalika dengan motor Kawasaki W175. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi curi perhatian warganet saat menggunakan motor Kawasaki W175 modifikasi saat meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah pada Kamis (13/1/2022).

Dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Jokowi menggunakan sepeda motor miliknya untuk jadi moda transportasi dari satu titik ke titik lainnya.

Disebutkan, dirinya menjajal jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis (13/01/2022).

Sekadar informasi, motor tersebut telah dimodifikasi dan pernah dipakai oleh Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika pada November 2021. Bahkan, sepeda motor itu juga pernah digunakan di jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis, 19 Desember 2019.

Untuk spesifikasinya, dikutip melalui laman resmi kawasaki, motor ini mempunyai roda lebih besar dari standar yang menegaskan motor tersebut berjenis bobber style dan memiliki lima transmisi.

Motor bergaya klasik ini memiliki tenaga maksimum 7500 rpm dan torsi maksimum 6000 rpm, serta dengan mesin bervolume 177cc dilengkapi sistem bahan bakar menggunakan karburator. Adapun, motor ini memiliki berat 126kg dan kapasitas bensin 14 liter.

Tidak hanya itu, Kawasaki W17 dilengkapi suspensi telescopic fork berukuran 30 mm di bagian depan, dan suspensi tipe swing arm pada bagian belakang.

Di bagian kaki-kaki telah menggunakan pelek berukuran 17 inci, dibalut ban berukuran 80/100-17M/C di bagian depan, dan bagian belakang menggunakan 100/90-17M/C. Untuk harga, motor ini dibanderol mulai Rp32 jutaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KEK Mandalika
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top