Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekap 2021 : Ini Dia 23 Mobil Yang Hadir Di Indonesia

Sepanjang 2021 deretan mobil baru bermunculan di Indonesia, mulai dari generasi terbaru Toyota Avanza hingga penyegaran Mitsubishi Xpander. Berikut catatan Bisnis
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  15:30 WIB
Toyota All New Avanza tampil di GIIAS 2021.  - Bisnis/Muhammad Khadafi
Toyota All New Avanza tampil di GIIAS 2021. - Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA — Meski di tengah pandemi Covid-19, sepanjang 2021 perusahaan otomotif tetap membanjiri Tanah Air dengan deretan mobil baru. Hal ini sekaligus menjadi stimulus, selain diskon PPnBM yang diberikan oleh pemerintah.

Hampir semua merek mobil ternama, baik Jepang, Korea Selatan, hingga China mengeluarkan tipe terbaru yang mengisi berbagai ceruk pasar. Bisnis merangkum mobil-mobil baru yang hadir sepanjang 2021 di Indonesia, berikut catatannya. 

Mobil Baru Toyota 2021

Toyota Raize

Produk terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) adalah SUV berbodi kompak dengan kapasitas lima penumpang , yakni Toyota Raize. Mobil ini hadir dalam enam varian, yaitu Raize 1.2 G M/T, Raize 1.2 G CVT, Raize 1.0 Turbo G M/T, Raize 1.0 Turbo G CVT, Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT, dan Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS (Toyota Safety Sense).

All New Avanza

Tahun ini menjadi periode penting bagi PT Toyota Astra Motor. Perusahaan meluncurkan generasi terbaru Toyota Avanza. Mobil sejuta umat ini menjual transformasi total, mulai dari sistem penggerak roda hingga fitur teknologi. 

All New Avanza hadir dalam empat tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense)

All New Veloz

Tahun 2021 juga menjadi sejarah baru bagi Toyota. Veloz, yang sebelumnya merupakan varian tertinggi Avanza, resmi menjadi entitas sendiri. 

Berpisah dengan Avanza, Veloz sekarang menjadi mobil tersendiri dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 137 Nm yang menggunakan transmisi CVT serta sistem gerak roda depan.

All-New Toyota Veloz tersedia dalam tiga pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Mobil Baru Daihatsu 2021

Rocky

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menghadirkan kembaran dari Raize yaitu Rocky. Waktu peluncuran antara kedua mobil kembar ini pun tidak lama.

Daihatsu Rocky memiliki 6 tipe yaitu Rocky 1.2 M MT, Rocky 1.2 M CVT, Rocky 1.2 X MT, Rocky 1.2 X MT ADS, Rocky 1.2 X CVT, Rocky 1.2 X CVT ADS, Rocky 1.0 R TC MT, Rocky 1.0 R TC MT ADS, Rocky 1.0 R TC CVT, Rocky 1.0 R TC CVT ADS, dan Rocky 1.0 R TC CVT ASA. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp178,9 juta hingga Rp236,1 juta.

All New Xenia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu All New Xenia dalam gelaran acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di mana kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini banyak ditunggu oleh para konsumen setianya di Indonesia.

All New Xenia ini hadir dengan dua pilihan mesin yang berbeda, yakni mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT- serta transmisi CVT. Daihatsu membanderol mobil ini dengan harga mulai dari Rp190,9 juta higga Rp243,9 juta. 

1 dari 5 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil nissan hyundai honda Toyota Astra Motor Wuling Motors PT Astra Daihatsu Motor
Editor : Muhammad Khadafi

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top