Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum ke GIIAS 2021, Ini Panduan Lengkap Buat Ikut Test Drive

Beragam jenis mobil bisa dicoba secara langsung di GIIAS 2021, termasuk diantaranya mobil-mobil yang baru dirilis, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Isuzu MU-X 4x4, hingga Kia Grand Carnival. Selain itu juga ada pilihan mobil listrik untuk dicoba.
Deretan mobil di area test drive GIIAS 2021. /Bisnis-Rezha Hadyan
Deretan mobil di area test drive GIIAS 2021. /Bisnis-Rezha Hadyan

Bisnis.com, JAKARTA — Bagi Anda yang berencana membeli mobil baru, tak ada salahnya untuk datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE-BSD, Tangerang, Banten, Anda berkesempatan untuk mencoba secara langsung bagaimana rasa berkendara dari berbagai mobil yang dipamerkan di pameran tersebut.

Selama berlangsungnya pameran pada 11-21 November 2021, pengujung dapat merasakan sensasi langsung berkendara dari berbagai mobil lewat program Test Drive di Loading Dock Hall 3-3A dan Loading Dock Hall 7 ICE-BSD.

Beragam jenis mobil bisa dicoba secara langsung di GIIAS 2021, termasuk diantaranya mobil-mobil yang baru dirilis, antara lain Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, Honda City Hatchback, Honda Brio, Honda CR-V, Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Santa Fe, Isuzu D-Max.

Kemudian Isuzu MU-X 4x4, Kia Seltos, Kia Sonet, Kia Grand Carnival, Mazda CX-9, Mazda CX-5, Mazda CX-3, New Pajero Sport, Xpander Cross, New MG ZS, MG HS i-Smart, All New Ertiga, Suzuki XL-7, Toyota Veloz, Avanza, VW Tiguan, Wuling Cortez dan Almaz.

Tak hanya mobil konvensional, pengunjung GIIAS 2021 juga berkesempatan mencoba mobil listrik seperti Hyundai Kona, Hyundai Ioniq, MG ZS EV, Nissan Kick e-Power, dan All New Nissan Leaf.

Untuk melakukan mengikuti program Test Drive, caranya mudah saja. Pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis mobil yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto360. Setelah itu sertakan bukti registrasi dan ditunjukkan kepada petugas.

Adapun, syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti test drive, antara lain:

1. Pengunjung wajib memiliki SIM A aktif.
2. Menggunakan sabuk pengaman saat berada di dalam mobil.
3. Mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berada di lintasan test drive.
3. Dilarang mengemudi melebihi batas kecepatan maksimal 40 km per jam.
4. Dilarang menggunakan telepon genggam saat mengemudi.
5. Jumlah orang yang berada di dalam kendaraan maksimal tiga orang.
6. Diwajibkan membuka kaca selama berkendara di area test drive.
7. Baik penumpang maupun pengemudi wajib mematuhi protokol kesehatan saat berada di dalam mobil.

Sebagai catatan, pada tiga hari terakhir pelaksanaan GIIAS 2021, yaitu Jumat 19 November hingga Minggu 21 November 2021, pameran akan berlangsung lebih lama. Pameran yang sebelumnya ditutup pada pukul 20.00 WIB akan ditutup pada pukul 21.00 WIB.

Adapun, untuk syarat kunjungan masih sama seperti sebelumnya. Pengunjung harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara daring.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya. Setiap pembeli harus mengisi tanggal pembelian tiket masuk dan memilih jam kedatangan.

Adapun aplikasi GIIAS Auto360, tidak hanya berfungsi untuk pembelian tiket saja, tetapi juga bisa membeli tiga segmen utama yang bisa dikunjungi secara virtual, yakni exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper