Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Besok, GIIAS Buka hingga Pukul 21.00 WIB

Diharapkan dengan waktu pembukaan GIIAS yang lebih lama, akan dapat memuaskan rasa ingin tahu dari seluruh masyarakat tentang produk unggulan dan inovasi teknologi yang dihadirkan para peserta.
Suasana hari pertama GIIAS 2021 dibuka untuk umum, Jumat (12/11/2021). /Bisnis-Muhammad Khadafi
Suasana hari pertama GIIAS 2021 dibuka untuk umum, Jumat (12/11/2021). /Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA — Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 memutuskan memperpanjang jam buka pameran pada pekan terakhir ini. Hal itu mempertimbangkan antusiasme pengunjung yang terhitung tinggi memasuki hari ke-8 penyelenggaraan.

Mulai Jumat 19 November hingga Minggu 21 November 2021, GIIAS akan ditutup pada pukul 21.00 WIB dari yang semula pukul 20.00 WIB. Diharapkan dengan waktu yang lebih lama, akan dapat memuaskan rasa ingin tahu dari seluruh masyarakat tentang produk unggulan dan inovasi teknologi yang dihadirkan para peserta.

"Kami berusaha memenuhi keinginan pengunjung agar dapat lebih puas menikmati GIIAS, maka setelah kami diskusikan bersama dengan para peserta, disepakati bahwa pada akhir pekan terakhir ini GIIAS 2021 akan memberikan ekstra satu jam untuk para pengunjung," kata Romi, Presiden Direktur Seven Event selaku pelaksana GIIAS 2021, dalam keterangannya, Kamis (18/11/2021).

Namun demikian, dengan adanya perpanjangan waktu buka pameran, tidak berarti GIIAS melonggarkan aturan protokol kesehatan yang telah berlaku sebelumnya. Romi mengatakan seluruh protokol kesehatan akan tetap berjalan dengan ketat.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2021, seluruh pihak terlibat termasuk para pengunjung harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap dua dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online.

Adapun tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo ke GIIAS menargetkan penjualan hingga 25 ribu unit kendaraan dalam ajang tersebut. Angka itu disebutnya dapat menyamai capaian penyelenggaraan GIIAS sebelum pandemi.

Dia juga menyebut sejauh ini telah terjadi transaksi yang cukup deras selama penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

"Saya sering mendapat laporan yang baik, animo masyarakat untuk berkunjung ke GIIAS. Selain itu juga ada transaksi yang cukup baik. Kita berharap sampai GIIAS selesai, paling tidak menyamakan transaksi dengan GIIAS sebelumnya sampai angka 20 ribu sampai 25 ribu," ujar Agus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper