Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Mobil Compact SUV Harga di Bawah Rp300 Juta di GIIAS

Mobil compact SUV semakin populer di Indonesia seiring dengan kehadiran duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Model ini diperkirakan akan semakin populer seiring dengan banyaknya pemain yang ikut berkompetisi.
Honda menampilkan SUV RS Concept yang digadang-gadang bakal masuk ke pasar compact SUV bersaing dengan Toyota Raize. /HPM
Honda menampilkan SUV RS Concept yang digadang-gadang bakal masuk ke pasar compact SUV bersaing dengan Toyota Raize. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA — GIIAS 2021 juga menjadi panggung bagi mobil compact SUV. Sejumlah merek sudah menampilkannya, baik dalam bentuk purwarupa maupun sudah masuk produksi massal. Sementara itu, juga ada yang telah menyatakan minat untuk ikut berkompetisi.

Pilihan mobil compact Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia saat ini semakin banyak. Popularitas segmen ini naik seiring dengan kehadiran mobil kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Satu hal yang membuat compact SUV naik dauh adalah harga dan desain. Mobil-mobil tersebut dibanderol sesuai dengan daya beli kebanyakan konsumen mobil di Tanah Air, yakni Rp200 juta hingga Rp300 juta. Pun modelnya yang gagah dengan dimensi yang ringkas menjadi keunggulan lain yang membuat compact SUV menjadi pilihan mobilitas kaum urban. 

Segmen compact SUV ini tidak hanya diisi oleh duet Toyota dan Daihatsu, tetapi ada Kia Sonet, Nissan Magnite, dan Renault Kwid Climber. Selain kelima mobil yang sudah tersedia di pasar saat ini, pasarnya diperkirakan semakin ramai nantinya dengan masuknya Honda, Suzuki, dan Mitsubishi. 

Adapun berikut Bisnis merangkum spesifikasi dan harga mobil-mobil di segmen compact SUV yang saat ini sudah bisa dibeli:

1. Toyota Raize

Daftar Mobil Compact SUV Harga di Bawah Rp300 Juta di GIIAS

Sejauh ini, Toyota Raize adalah compact SUV paling laris di Indonesia. Pada Mobil pertama di Indonesia yang sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini memiliki spesifikasi mesin 3-silinder 1.000 cc dan 1.200 cc yang diklaim irit untuk jalanan perkotaan. 

Saat ini varian teratas Raize dilengkapi oleh Toyota Safety Sense atau TSS. Fungsinya adalah untuk membuat driver tetap aman saat berkendara. Bahkan, bagi pengemudi pemula sekalipun, disediakan Lane Departure Alert, sebuah sistem keamanan canggih yang akan memberikan peringatan bahwa mobil keluar jalur.

Ada juga Adaptive Cruise Control ini merupakan fitur yang akan memberikan peringatan apabila pengemudi sedang melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba ada mobil di depannya. Fitur ini akan aktif ketika pengemudi berada di kecepatan 30 km per jam.Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

Selain itu, Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

1.Raize 1.0T G M/T One Tone Rp219.900.000
2. Raize 1.0T G M/T Two Tone Rp222.200.000
3. Raize 1.0T G CVT One Tone Rp233.100.000
4. Raize 1.0T G CVT Two Tone Rp235.400.000
5. Raize 1.0T GR CVT One Tone Rp244.700.000
6. Raize1.0T GR CVT Two Tone Rp247.000.000
7. Raize 1.0T GR CVT TSS One Tone Rp263.700.000
8. Raize1.0T GR CVT TSS One Tone Rp265.900.000
9. Raize 1.2 G M/T Rp202.700.000
10. Raize 1.2 G CVT Rp215.800.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper