Sedan Lexus Terfavorit, The New Lexus ES Hybrid Resmi Hadir di Indonesia

The New Lexus ES menggunakan Lexus Hybrid Drive yang pertama kali hadir pada 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h, mobil Hybrid pertama di luxury market. 
Foto: dok. Lexus
Foto: dok. Lexus

Bisnis.com, JAKARTA - Lexus Indonesia resmi menghadirkan The New Lexus ES pada GIIAS 2021.

Lexus ES merupakan salah satu mobil elektrik favorit yang kini hadir dengan tema Instinctively Refined yang tercermin dari perubahan desain dan inovasi teknologi di bagian eksterior maupun interior.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan The New Lexus ES, mobil yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan kegiatan bisnis yang dikemas dalam desain modern dan kenyamanan khas Lexus. 

“Dengan bangga kami memperkenalkan The New Lexus ES. The New Lexus ES dibekali 4th Generation Lexus Hybrid Drive, teknologi Self-Charging Hybrid yang telah mengalami pembaruan sehingga dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien,” ujarnya di Jakarta, Kamis (11/11/2021). 

The New Lexus ES menggunakan Lexus Hybrid Drive sebagai jantung pacu. Lexus Hybrid Drive merupakan teknologi pelopor visi elektrifikasi Lexus yakni Lexus Electrified yang pertama kali hadir pada 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h, mobil Hybrid pertama di luxury market

Seiring berjalannya waktu, Lexus Hybrid Drive terus mengalami pembaruan yang menghasilkan baterai lebih kecil, dengan bobot lebih ringan, namun tetap mempertahankan efisiensi, performa dan kesunyian layaknya Hybrid khas Lexus.

The New Lexus ES memiliki sistem Lexus Hybrid Drive generasi keempat di mana kapasitas baterai lebih kecil tetap dengan performa yang optimal. Posisi baterai telah dipindahkan ke bagian bawah kursi belakang untuk memaksimalkan ruang bagasi dan kabin dan juga untuk distribusi bobot yang lebih seimbang yang tentunya dapat menunjang driving experience dan kenyamanan The New Lexus ES.

Pada sisi eksterior The New Lexus ES makin terlihat gagah dengan 3-LED Headlights khas Lexus. Kehadiran lampu depan terbaru di The New Lexus ES tidak hanya sekedar estetika, tetapi juga menambahkan fitur keselamatan seperti Adaptive High Beam System (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS) yang merupakan fitur active safety Lexus Safety System+. 

Selain itu, vertical spindle grille yang menghiasi wajah The New Lexus ES telah mengalami redesign dengan adanya bentuk “L” kecil yang seakan-akan terpancar dari logo Lexus di bagian tengah. The New Lexus ES menggunakan velg berukuran 18 inci yang memiliki resonator chamber untuk mengurangi getaran dari permukaan jalanan dan menggunakan ducktail spoiler yang menambah performa aerodinamik.

Sedan Lexus Terfavorit, The New Lexus ES Hybrid Resmi Hadir di Indonesia
Foto: dok. Lexus

Pada sisi interior, The New Lexus ES, 12.3-inch Center Display telah dimajukan dan kini sudah mendapatkan kapabilitas touchscreen untuk semakin membuat driving experience The New Lexus ES lebih intuitif untuk pengemudinya. Selain itu, entertainment system telah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto sehingga pengoperasian smartphone selama mengemudi bisa lebih aman dan mudah.

Kenyamanan penumpang selalu menjadi salah satu titik kuat dari Lexus ES. Dengan ruang kabin terbesar di dalam kelasnya, Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade dan sistem audio premium Mark Levinson dengan 17 speaker.

Akan tetapi, The New Lexus ES mendapatkan sebuah tambahan fitur kenyamanan dalam bentuk Nanoe™X Air Purification System yang dapat membasmi bakteri, virus dan menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin.

Lexus juga membenamkan Lexus Safety System+, fitur keselamatan terbaru yang dilengkapi dengan active safety suite dengan berbagai fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Keep Assist (LKA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama di perjalanan.

The New Lexus ES sudah hadir untuk pengalaman memberikan yang menyenangkan dan nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya. Temukan dan rasakan The New Lexus ES di Lexus Booth, Hall 3A, GIIAS 2021, 11 – 21 November 2021, di ICE, BSD.

Sebagai catatan, keberhasilan Lexus menghadirkan kendaraan nyaman dan mewah dibalut dengan performa terbaik sudah terbukti sejak 1989, Lexus senantiasa menghadirkan inovasi baru untuk mengguncang dunia. Tahun 2013, The Lexus ES pertama kali diluncurkan ke pasar Indonesia, sebagai sebuah luxury mid-size sedan dengan berbagai fitur unggulan serta kemewahan khas Lexus.

Pada tahun 2018, Lexus ES mengalami pembaruan secara menyeluruh yang memperkuat statusnya dengan desain eksterior mirip coupe, immersive driving experience, ruang kabin terluas di kelasnya, dan tentunya dilengkapi dengan teknologi Lexus Hybrid Drive.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper