Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Gembira! Mitsubishi Xpander Hybrid Akan Hadir Setelah 2023

Mitsubishi berencana memproduksi mobil listrik Mitsubishi Xpander Hybrid dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 November 2021  |  09:56 WIB
Mitsubishi Xpander Black Edition merupakan edisi spesial model Xpander yang dikembangkan dengan dengan basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T.  - MMKSI
Mitsubishi Xpander Black Edition merupakan edisi spesial model Xpander yang dikembangkan dengan dengan basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan kehadiran Mitsubishi Xpander hybrid.

Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, Xpander hybrid baru ini akan dihadirkan setelah 2023.

"Mitsubishi Motor Company mengarahkan bahwa mobil listrik untuk wilayah ASEAN baru akan terealisasi setelah tahun 2023," kata Nakamura, dikutip dari tempo.co, Selasa (9/11/2021).

Menurut Nakamura, model hybrid ini tidak hanya sekedar menunjukkan teknologi canggihnya. Akan tetapi, ini akan menjadi langkah penting untuk mendukung program Pemerintah Indonesia dalam mendorong percepatan perkembangan mobil listrik di Tanah Air.

"Kami terus mendukung program pemerintah untuk menyosialisasikan kendaraan listrik ini di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Mitsubishi berencana memproduksi mobil listrik Mitsubishi Xpander Hybrid dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di Indonesia. Kedua model ini nantinya akan diekspor oleh agen pemegang merek di Indonesia ke 39 negara. Mitsubishi bahkan menambah 9 negara tujuan ekspor, dari semula 30.

Program produksi mobil listrik dan ekspor itulah yang membuat produsen otomotif asal Jepang tersebut memutuskan menambah investasi sebesar Rp 11,2 triliun pada 2025. Investasi tersebut akan mengerek volume produksi Mitsubishi di Indonesia menjadi 250.000 unit mobil per tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil hybrid Mitsubishi Xpander

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top