Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Segera Debut dengan Teknologi Terkini Sensing 360

Pembaruan teknologi tersebut memungkinkan pengemudi kendaraan Honda untuk melihat di semua arah.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 18 Oktober 2021  |  09:56 WIB
Teknologi Honda Sensing 360. - carscoops
Teknologi Honda Sensing 360. - carscoops

Bisnis.com, JAKARTA – Honda memperkenalkan pembaruan teknologi bantuan untuk mengemudi yang dinamakan ‘Honda Sensing 360’ pada model kendaraan yang akan datang.

Pembaruan teknologi tersebut memungkinkan pengemudi kendaraan Honda untuk melihat di semua arah. Bersamaan dengan kamera yang bisa menangkap sensor, Honda juga menambahkan radar sensor 5 millimeter-wave pada kendaraannya.

Satu sensor akan diletakkan di depan dan lainnya ditempatkan di empat pojok kendaraan sehingga menyuguhkan pemandangan dengan 360 derajat.

Selain itu, teknologi Honda yang dinamakan Front Cross Traffic Warning juga akan diperbarui. Teknologi ini akan memberi tahu pengemudi ketika ada risiko tabrakan ketika kecepatan melambat atau mulai meningkat.

“Honda Sensing 360 mewakili inovasi terbesar kami yang sudah terkenal dalam memimpin teknologi keamanan dan driver-assistive. Honda akan terus menyempurnakan teknologi guna meningkatkan keamanan di jalan,” kata Asisten Wakil Presiden Perencanaan Produk di American Honda Motor Co., Inc. Gary Robinson, dikutip dari carscoops, Senin (18/10/2021).

Honda Sensing 360 akan diperkenalkan pada 2022 untuk pasar China. Produsen asal Jepang ini berniat untuk memperluasnya ke semua kendaraan hingga 2030.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda sensor
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top