Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manfaatkan Pemulihan Ekonomi, Trakindo Utama Luncurkan Ekskavator Baru

PT Trakindo Utama, perusahaan penyedia alat berat merilis ekskavator terbarunya di kelas 23 ton dengan tipe Cat 323 GC berjenis hidrolik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pemulihan ekonomi.
CAT 323 GC./Istimewa
CAT 323 GC./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Trakindo Utama, perusahaan penyedia alat berat merilis ekskavator terbarunya di kelas 23 ton dengan tipe Cat 323 GC berjenis hidrolik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pemulihan ekonomi.

Desman Tambunan, Product Manager Trakindo Utama, mengatakan bahwa pihaknya meluncurkan produk baru tersebut seiring membaiknya situasi pandemi di Indonesia.

Perbaikan perekonomian Indonesia di sektor pertanian, agribisnis, konstruksi, infrastruktur, pertambangan, dan energi membutuhkan ketersediaan alat berat untuk mendukung perkembangannya.

“Tantangannya adalah bagaimana memastikan bahwa sektor industri dapat melakukan efisiensi pada kinerjanya untuk mendapatkan hasil maksimal di tengah berbagai pembatasan yang terjadi, karena pandemi belum sepenuhnya usai,” jelasnya, Minggu (19/9/2021).

Dia menuturkan, Cat 323 GC sendiri mengusung high productivity sebagai salah satu keunggulan. Hal itu dibuktikan dengan kapasitas bucket 1,3 meter kubik dan merupakan yang terbesar di kelasnya. Tentunya hal tersebut sangat menguntungkan, karena mampu mengoptimalkan produksi.

Ekskavator tersebut, kata dia, juga memperbaiki visibilitas operator dengan rear view camera untuk meningkatkan faktor keamanan dalam pengoperasian.

Pengoperasiannya pun cukup mudah, karena dilengkapi start push button dan fungsi operator id yang dapat menyimpan pengaturan keamanan tiap-tiap operator.

Operator juga bisa lebih produktif dengan operator station yang nyaman, radio, bluetooth connectivity, USB ports, dan touch screen 8 inci yang dapat digunakan untuk pengaturan operasi sesuai kenyamanan operator.

Keunggulan berikutnya adalah biaya perawatannya yang bisa lebih rendah hingga 20 persen. Interval penggantian filter diperpanjang dengan peningkatan masa pakai fuel filter dari 500 ke 1.000 jam, hydraulic filter dari 2.000 ke 3.000 jam dan air filter dari 500 ke 1.000 jam.

Dia mengatakan, kehadiran  Cat  323  GC  itu menjadi bentuk sumbangsih Trakindo bagi pembangunan Indonesia, seperti yang terus menjadi komitmen perusahaan sejak didirikan pada Desember 1970.

“Tentunya kami berharap dengan dukungan Cat 323 GC yang mampu menjaga efisiensi dan meningkatkan kinerja, sektor industri akan mampu menggerakan kembali roda perekonomian kita, sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper