Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2031, BMW Berambisi Sudah Produksi 10 Juta Mobil Listrik

Pada tahun 2030, emisi CO2 per kendaraan dan kilometer yang ditempuh setidaknya akan berkurang setengahnya dari 2019. 
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 September 2021  |  13:00 WIB
Mobil listrik BMW i4.  - BMW
Mobil listrik BMW i4. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA — BMW Group akan lebih mempromosikan Circular Economy dan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan sebagai tema besarnya di IAA Mobility 2021. 

Perusahaan otomotif asal Jerman ini akan menghadirkan Neue Klasse pada ajang pameran kendaraan terbesar di Jerman. 

Dengan menghadirkan Neue Klasse, BMW Group secara signifikan mengurangi emisi CO2, serta berkomitmen pada jalur yang jelas yang mendukung target 1,5 derajat untuk pembatasan dari pemanasan global.

Neue Klasse juga menunjukan komitmen BMW Group untuk meningkatkan penggunaan bahan sekunder dengan fokus yang kuat pada prinsip-prinsip Circular Economy, sementara juga mempromosikan kerangka kerja yang lebih baik untuk membangun pasar untuk bahan sekunder.

Untuk mencapai pengurangan emisi CO2 lebih lanjut, fokusnya adalah pada fase pemanfaatan kendaraan, yang menyumbang 70 persen dari jejak CO2 BMW Group. 

Pada tahun 2030, emisi CO2 per kendaraan dan kilometer yang ditempuh setidaknya akan berkurang setengahnya dari 2019. 

Komitmen semua produsen dalam memerangi perubahan iklim dapat dibandingkan dengan melihat seluruh siklus hidup kendaraan, termasuk produksi dan rantai pasokan dari hulu. BMW Group merencanakan pengurangan emisi CO2 per kendaraan minimal 40 persen.

Chairman of the Board, Management BMW AG Oliver Zipse,  menyampaikan faktor penentu dalam memerangi pemanasan global adalah seberapa kuat sebuah perusahaan dapat memperbaiki jejak karbon kendaraan selama masa pakainya. 

Inilah sebabnya mengapa BMW Group tetapkan tujuan yang transparan dan ambisius untuk pengurangan emisi CO2 yang substansial; ini divalidasi oleh Science Based Targets Initiative dan akan berikan kontribusi yang efektif dan terukur.

“Dengan Neue Klasse, kami secara signifikan mempertajam komitmen kami dan juga berkomitmen pada jalur yang jelas untuk mencapai target 1,5 derajat,” katanya dalam siaran pers BMW Group, Senin malam (6/89/2021).

Dia menjelaskan faktor pendorong paling kuat menuju netralitas iklim ini adalah kendaraan listrik dengan Neue Klasse. Selama sepuluh tahun ke depan, BMW Group akan menghadirkan sekitar 10 juta kendaraan listrik di jalan.

Pada awal 2030, setidaknya setengah dari penjualan BMW Group global adalah kendaraan listrik, dan brand MINI akan tawarkan kendaraan listrik secara eksklusif mulai tahun 2030.

BMW Group juga tingkatkan volume pengiriman untuk sel baterai hingga hampir dua kali lipat. Volume senilai 22,36 miliar Euro telah disepakati dengan pemasok yang relevan untuk penggerak kendaraan listrik BMW generasi kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif BMW
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top