Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaji Sebulan, Bagus Kahfi Bisa Beli 2 Avanza Diskon PPnBM 25 Persen

Penampilan Bagus Kahfi dalam laga uji coba antara Jong Utrecht vs La Louviere Centre menjadi sorotan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 September 2021  |  17:30 WIB
Bagus Kahfi di liga belanda - Utrecht
Bagus Kahfi di liga belanda - Utrecht

Bisnis.com, JAKARTA — Pemain muda Indonesia Bagus Kahfi Amiruddin baru saja memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang berkualitas di pentas Eropa. Itu terjadi ketika dirinya berhasil mencetak dua gol di laga uji coba antara Jong Utrecht vs La Louviere Centre, Jumat, 3 September 2021.

Dalam kesempatan itu, mantan pemain Barito Putera tersebut diberikan menit bermain sejak awal pertandingan. Ini merupakan kesempatan pertama bagi sang penyerang berada dalam starting line-up Jong FC Utrecht.

Bagus Kahfi mencetak gol pertamanya dalam waktu cepat, di mana pertandingan baru berjalan lima menit. Sementara itu gol keduanya ia dapatkan setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang lawan, sekaligus membawa timnya unggul 3-1.

Penampilannya itu pun membuat nama Bagus Kahfi menjadi perbincangan hangat bagi pecinta sepak bola Indonesia. Tak sedikit yang mendoakannya untuk menembus skuat utama Utrecht di Liga Belanda atau Eredivisie.

Bagus Kahfi sendiri merupakan satu-satunya pemain Indonesia yang berkarier di Belanda musim ini. Mantan top skor Timnas Indonesia U-19 tersebut dikabarkan mendapatkan bayaran yang cukup mahal.

Hal itu dibenarkan langsung oleh perwakilan Mota TV, Mirwan Suwarso beberapa waktu lalu. Dirinya menyebutkan bahwa Bagus Kahfi mendapatkan bayaran sebesar 25 ribu euro atau sekitar Rp429 juta per bulan.

Dengan bayaran sebesar itu, nyatanya Bagus Kahfi bisa mendapatkan dua mobil Toyota Avanza dengan harga yang sudah disesuaikan dengan diskon PPnBM 25 persen di Indonesia. setidaknya ada dua model Avanza yang bisa dia beli sebanyak 2 unit, yakni tipe Avanza 1.3 E STD M/T (Rp197,5 juta) dan Avanza 1.3 E STD A/T (Rp208,5 juta).

Kendati tidak berada di Indonesia, bukan tidak mungkin Bagus Kahfi membeli mobil Avanza ini untuk orang tua dan keluarga tercintanya. Mengingat, sang penyerang diketahui merupakan sosok anak yang berbakti kepada orang tua. Sebelum berkarier di Utrecht, dirinya meminta doa restu kepada Ayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil sepakbola PPnBM

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top