Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isuzu Astra Pastikan Pasokan Suku Cadang Panther Tetap Tersedia

Isuzu Panther memiliki sejarah panjang di Indonesia. Mobil yang diproduksi sejak 1991 dan dihentikan produksinya pada 2020 ini pernah ditahbiskan sebagai ‘Rajanya diesel’.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Agustus 2021  |  13:17 WIB
Isuzu Panther LV FF K.  - Isuzu
Isuzu Panther LV FF K. - Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA — Meski tidak lagi dipasarkan di Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyatakan tetap melayani purnajual Isuzu Panther. Artinya ketersediaan suku cadang mobil diesel legendaris tersebut akan tersedia di pasar.

Marketing Division Head IAMI Attias Asril mengungkapkan bahwa para pemilik kendaraan Panther di Indonesia masih dapat menemukan suku cadang yang dibutuhkan untuk kendaraan tersebut.

"Untuk masalah suku cadang selama kendaraan itu masih ada dan masih ada demand untuk suku cadang kita akan terus hadirkan," ungkap Attias Asril pada saat sesi NGOVSAN bersama Dengan FORWOT secara virtual, mengutip Antara, Selasa (24/8/2021).

Dia juga mengatakan bahwa, kesiapan untuk suku cadang itu akan disediakan di semua dealer di Indonesia, untuk memberikan rasa tenang kepada konsumen dari Isuzu Panther.

"Di bengkel resmi dan dealer-dealer juga akan kita siapkan spare parts, selama populasi itu masih ada kita jamin ketersediaannya," kata dia.

Sebagaimana diketahui bersama, kendaraan berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) ini hadir pertama kali Indonesia pada tahun 1991, dan menjadi primadona bagi para konsumen pada era 90-an.

PT IAMI remsi memberikan pemberitahuan bahwa kendaraan Isuzu Panther berhenti produksi pada akhir 2020, hal itu dikarenakan PT IAMI akan berfokus pada kendaraan komersial dan juga kendaraan tersebut memiliki kendala pada regulasi Euro IV yang akan direncanakan pada tahun 2022 mendatang.

Panther memiliki sejarah panjang di Indonesia. Mobil yang diproduksi sejak 1991 ini pernah ditahbiskan sebagai ‘Rajanya diesel’. Mobil ini muncul sebagai pesaing ketat dari Toyota Kijang dan Mitsubishi Kuda di segmen mobil serbaguna medium.

Selama perjalanannya di Indonesia, Isuzu mencatat bahwa Panther membukukan penjualan total sebanyak 433.117 unit, termasuk minibus dan pikap.

Indonesia diketahui menjadi negara terakhir yang menjualn Isuzu Panther. Sebelumya, Filipina mengakhiri pemasaran Panther yang diberi nama lokal Crosswind karena penerapan standar emisi Euro 4 di negara tersebut sejak awal 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif isuzu PT Isuzu Astra Motor Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top