Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JBA Indonesia Perluas Cabang Balai Lelang di Tiga Kota

Selain itu, JBA juga membuka hub baru di Kalimantan, tepatnya di Kota Sampit.
Mobil lelang. /AUKSI
Mobil lelang. /AUKSI

Bisnis.com, JAKARTA — Balai lelang otomotif, JBA Indonesia, mulai tancap gas pada paruh kedua 2021 dengan merelokasi cabangnya di Bandung, Jawa Barat dan membuka dua hub atau pool baru di Sampit, Kalimantan, dan Kendari di Sulawesi.

Jonathan Nicholas, West and Central Regional Head JBA Indonesia, mengatakan relokasi cabang di Kota Bandung dilakukan seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan. Targetnya, 1.000 unit motor dan 400 unit mobil akan dilelang tiap bulannya di cabang baru, yang terletak di Jalan Kopo Permai, Margahayu.

“Frekuensi lelang mobil yang dulu hanya tiga kali dalam sebulan kini akan kami genjot menjadi empat kali dalam sebulan,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (19/8/2021).

Selain itu, JBA juga membuka hub baru di Kalimantan, tepatnya di Kota Sampit. Hub yang telah beroperasi sejak awal Agustus ini mampu menampung lebih dari 100 mobil dan motor dengan luas area lebih dari 1.400 meter persegi. Penambahan ini diharapkan dapat menopang lelang JBA di Kalimantan yang selama ini berjalan di Balikpapan dan Banjarmasin.

JBA juga melakukan ekspansi di Kendari, Sulawesi, dengan menambah hub lelang yang dapat menampung 200 unit mobil dan 100 unit motor. Dengan penambahan hub di Kendari, maka JBA sudah memiliki enam jaringan lelang di Sulawesi, yaitu di Makassar, Manado, Pare-Pare, Palu, dan Gorontalo.

Andri Budiharjo, East Regional Head JBA Indonesia, menuturkan penambahan hub di Kalimantan dan Sulawesi menjadi strategi operasional JBA untuk membantu pelanggan memobilisasi kendaraan mereka ke JBA.

“Langkah ini diharapkan dapat mendekatkan JBA dengan lokasi kendaraan customer JBA serta mengukuhkan JBA sebagai marketplace kendaraan bekas yang besar dan mudah diakses, terutama di Timur Indonesia,” pungkasnya.

Selain melakukan ekspansi operasional lelang, JBA juga mengembangkan layanan digitalnya secara bersamaan. Pada Juli 2021, perusahaan merilis tampilan terbaru aplikasi JBA Indonesia di Google Play Store. Fitur-fitur baru pun disematkan, antara lain fitur wishlist, bandingkan kendaraan, booking price, dan lacak pengiriman point rewards.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper