Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MMKSI Sebut Progres Recall Xpander Telah Mencapai 70 Persen

Berdasarkan catatan Bisnis, kampanye perbaikan untuk Xpander dengan tahun produksi 2017–2019 telah dimulai sejak 22 Juni 2020. Tercatat ada 139.111 unit Xpander yang terdampak.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Agustus 2021  |  21:23 WIB
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019.  - Bisnis.com
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan bahwa progres recall atau kampanye perbaikan Mitsubishi Xpander akibat pompa bahan bakar telah mencapai lebih dari 70 persen.

General Manager After Sales MMKSI Boediarto mengatakan bahwa sampai dengan saat ini proses perbaikan pompa bahan bakar atau fuel pump pada model Xpander keluaran tahun 2017–2019 masih terus berjalan.

“Sampai saat ini progresnya sudah 71 persen lebih, dan masih berjalan. Sementara itu, keluhan konsumen yang mengalami hal tersebut sudah tidak ada,” ungkap Boediarto dalam konferensi pers virtual, Selasa (3/8/2021).

Dia pun mengimbau untuk konsumen yang belum melakukan perbaikan, segera datang ke dealer untuk memeriksakan kendaraannya. Apabila terdampak, perusahaan akan segera memperbaikinya secara gratis.

Adapun, estimasi pelaksanaan pemeriksaan akan memakan waktu sekitar 1 jam tiap unitnya, sedangkan proses pemeriksaan dan perbaikan dibutuhkan waktu sekitar 2 jam per unit.

Berdasarkan catatan Bisnis, kampanye perbaikan untuk Xpander dengan tahun produksi 2017–2019 telah dimulai sejak 22 Juni 2020. Tercatat ada 139.111 unit Xpander yang terdampak.

Dalam penelusuran tersebut ditemukan bahwa fuel pump di dalam tangki Xpander dapat berhenti beroperasi, sehingga berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller atau baling-baling memuai dan berubah bentuk, sehingga bergesekan dengan bagian di sekitarnya. Hal inilah yang menyebabkan impeller dapat berhenti berputar.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan mengganti unit tersebut dengan yang sudah disempurnakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mitsubishi Recall Kendaraan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top