Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyelenggaraan GIIAS 2021 Mundur ke 11–21 November 2021

Sebelumnya, Gaikindo 2021 telah menunda GIIAS 2021 karena pemberlakuan PPKM Darurat pada awal Juli 2021, menjadi 9–19 September 2021.
Persiapan GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten. /Gaikindo
Persiapan GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten. /Gaikindo

Bisnis.com, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menyesuaikan jadwal penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 menjadi 11–21 November 2021.

Sebelumnya, Gaikindo 2021 telah menunda GIIAS 2021 karena pemberlakuan PPKM Darurat pada awal Juli 2021, menjadi 9–19 September 2021. Namun, sejalan dengan perpanjangan PPKM Darurat, Gaikindo memutuskan untuk menunda kembali pameran otomotif berskala internasional tersebut.

“Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini, kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).

Nangoi menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama. Dia juga menyatakan Gaikindo akan berfokus mendukung langkah pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Mantan Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia ini juga mengatakan bahwa jadwal terbaru GIIAS 2021 telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, menyebutkan para agen pemegang merek (APM) anggota Gaikindo tetap berkomitmen menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada November.

“Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif, yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” kata Rizwan.

Dia berharap kondisi nasional akan lebih kondusif untuk menyelenggarakan pameran pada November 2021. Meski demikian, protokol kesehatan dipastikan berjalan dengan ketat dan mendetail pada pelaksanaan GIIAS, serta terus mengikuti kebijakan pemerintah.

Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 direncanakan akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut akan menjalankan protokol kesehatan berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan. Selain itu, GIIAS 2021 juga hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat diunduh di playstore dan appstore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper