Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Diskon PPnBM, Wholesales Mitsubishi Pajero Sport Menang dari Toyota Fortuner

Tidak seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport tidak mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah. Mobil ini diketahui tidak lolos syarat local purchase minimal 60 persen dari Kementerian Perindustrian.
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition. /MMKSI
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition. /MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA — Persaingan mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) bersasis tangga (ladder frame) cukup sengit. Pada semester I/2021 Mitsubishi Pajero Sport diketahui memasok lebih banyak mobil ke dealer dibandingkan dengan SUV lain, seperti Toyota Fortuner. 

Mengutip Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan pabrik ke dealer (wholesales) Pajero Sport sepanjang Januari–Juni 2021 sebanyak 8.299 unit. Rival terdekatnya, Toyota Fortuner mencatat 7.787 unit. 

Perlu dicatat, tidak seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport tidak mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah. 

Mengutip Antara, Jumat (16/7/2021), kinerja Mitsubishi Pajero Sport tidak lepas dari program penjualan khusus sebagai bentuk insentif mandiri dari perusahaan. 

Sebagaimana diketahui, menurut Keputusan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Nomor 839 tahun 2021 disebutkan bahwa produk yang mendapat diskon PPnBM harus memenuhi persyaratan local purchase paling sedikit 60 persen.

"Kami memohon maaf kepada konsumen, sebab Pajero Sport tidak masuk dalam program ini. Namun, calon konsumen tidak perlu khawatir karena kami telah memulai sales program sejak April khusus untuk Pajero Sport," kata Presiden Direktur PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura.

Adapun program penjualan yang disuguhkan MMKSI untuk New Pajero Sport antara lain uang muka ringan mulai 15 persen, atau bunga ringan 0,75 persen atau program tabungan emas senilai Rp5 juta.

Selain program penjualan, harga jual kembali yang tinggi menjadi faktor tambahan bagi konsumen untuk melirik New Pajero Sport.

"Saya jual Pajero Sport Dakar diesel tahun 2015 masih Rp300 jutaan. Harga jual kembalinya bagus sehingga saya yakin ambil New Pajero Sport 2021," kata Reiza Purwaka, konsumen Pajero Sport di Cileungsi, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper