Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Rogue 2021 Kena Recall Lagi, Masalah Kursi Belakang

Investigasi dari Nissan mengungkapkan bahwa ada kabel-kabel yang mungkin telah keluar dari posisinya selama proses pengelasan, yang berarti mereka tidak cukup dilas ke sandaran kursi.
Nissan Rogue. /Nissan
Nissan Rogue. /Nissan

Bisnis.com, JAKARTA — Nissan Rogue 2021 ditarik kembali (recall) untuk keempat kalinya tahun ini karena masalah pada kursi belakang. Pemberitahuan penarikan mengungkapkan bahwa dalam beberapa model kursi belakang tidak diproduksi dengan benar oleh pemasok Nissan.

Produsen mobil mengatakan kabel tambatan di kursi belakang mungkin tidak dilas dengan benar ke rangka sandaran kursi. Kabel ini adalah bagian dari sistem LATCH untuk mengamankan kursi keselamatan anak.

Mengutip Tempo dari laporan Carscoops.com, Selasa (13/7/2021), investigasi dari Nissan mengungkapkan bahwa kabel-kabel ini mungkin telah keluar dari posisinya selama proses pengelasan yang berarti mereka tidak cukup dilas ke sandaran kursi.

Hal ini dapat mengakibatkan kabel tidak memenuhi persyaratan kekuatan untuk sistem perlindungan anak. Nissan menemukan tiga kursi sisi kiri dan satu kursi sisi kanan dengan lasan yang tidak memadai selama audit. Perusahaan tidak mengetahui adanya insiden terkait masalah ini. 

Sebanyak 47.098 SUV Rogue dari model tahun 2021 terlibat dalam penarikan tersebut. Jika dealer menemukan las yang tidak sesuai, mereka akan mengganti sandaran kursi yang terkena secara gratis. Pemilik akan diberitahu melalui surat mulai 30 Juli 2021.

Adapun Nissan Rogue, di sejumlah negara di kenal sebagai Nissan X-Trail. Belum lama ini ditarik kembali pada bulan Mei karena rakitan kaliper rem belakang yang mungkin kehilangan busing internal yang menahan ring segel disc pad. Penarikan ini melibatkan 14.045 unit dari model tahun 2021.

Awal tahun ini, Nissan juga menarik kembali Rogue 2021 karena beberapa model dilengkapi dengan mur roda yang dirancang untuk Nissan Maxima. Selain itu, 2.146 Nissan Rogues ditarik kembali pada bulan Februari karena selang bahan bakar mudah bocor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper