Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mazda Motor Corp Luncurkan 13 Mobil Listrik, Indonesia Jadi Target Pasar?

Mazda juga mengatakan akan mengembangkan platform scalable khusus untuk EV dan direncanakan bagi beberapa model antara tahun 2025 dan 2030.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  19:44 WIB
Logo Mazda - Reuters/Jacky Naegelen
Logo Mazda - Reuters/Jacky Naegelen

Bisnis.com, JAKARTA – Mazda Motor Corp Jepang akan memperkenalkan 13 model mobil listrik hingga 2025, termasuk kendaraan hybrid dan plug-in hybrid.

Dalam keterangan resminya, dikutip Senin (21/6/2021), peluncuran tiga mobil hybrid, lima plug-in hybrid dan tiga kendaraan listrik (EV) akan dimulai tahun depan.

“Fokus terutama pada pasar Jepang, Eropa, Amerika Serikat (AS), China, dan Asia Tenggara,” tulis keterangan resmi tersebut.

Model-model tersebut akan menggunakan arsitektur scalable multi-solusi Skyactiv Mazda, dan sistem hybrid Toyota Motor Corp akan dimasukkan ke dalam beberapa model.

Mazda juga mengatakan akan mengembangkan platform scalable khusus untuk EV dan direncanakan bagi beberapa model antara tahun 2025 dan 2030.

Ichiro Hirose, Pejabat Senior Eksekutif Pelaksana Mazda Motor Corp, menuturkan bahwa perusahaan akan mengembangkan EV secara mandiri, sambil menggunakan teknologi dasar yang dibuat bersama oleh Mazda, Toyota, dan Denso Corp.

Secara terpisah, Mazda mengatakan akan memperkenalkan sistem co-pilot bantuan mengemudi pada mobil sasis ukuran besar mulai tahun depan.

Teknologi tersebut akan beralih ke mengemudi otomatis untuk menepi atau menghentikan mobil setelah mendeteksi pengemudi tidak mampu mengendarai akibat perubahan fisik.

Pada Mei, Mazda menyatakan semua kendaraan yang diproduksi pada 2030 akan menggabungkan elektrifikasi, meningkatkan rasio baterai EV menjadi 25 persen dari angka yang diumumkan sebelumnya yakni 5 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mazda
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top