Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Layanan, MPMRent Latih Mekanik Bersama Daihatsu

Pelatihan tersebut diharapkan terjadi transfer pengetahuan sehingga teknisi MPMRent dapat melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan terhadap mobil Daihatsu atau merek kendaraan lain.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  18:29 WIB
MPMRent saat ini telah memiliki kantor cabang di wilayah Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi dengan jumlah mobil lebih dari 12.000 unit.  - MPMRent
MPMRent saat ini telah memiliki kantor cabang di wilayah Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi dengan jumlah mobil lebih dari 12.000 unit. - MPMRent

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) menggelar pelatihan khusus bagi para mekanik guna meningkatkan layanan jasa sewa kendaraan.

Pelatihan bertajuk MPMRent Pro-Technician ini turut melibatkan PT Astra International Daihatsu – BSD Astra Business Center. Pelatihan dibagi dalam dua tahap, mulai dari pemaparan teori hingga praktik langsung pada kendaraan dan mesin.

“Kami secara berkesinambungan memberikan pelatihan dan pengembangan agar seluruh karyawan dapat terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas,” ujar Triatmoko NJ, Vice President of Human Resources & General Affairs MPMRent, Senin (7/6/2021).

Triatmoko mengatakan pelatihan ini merupakan upaya dalam mewujudkan misi perusahaan untuk menjadi pilihan utama pelanggan dengan menciptakan kepuasan pelanggan, menghadirkan produk berkualitas, pelayanan terbaik, serta memberikan solusi inovatif.

Ardie Wardhana, Workshop Head PT (Daihatsu), mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk dukungan dari Astra Daihatsu kepada MPMRent sebagai pelanggan Daihatsu.

Dia menambahakn pelatihan tersebut diharapkan terjadi transfer pengetahuan sehingga teknisi MPMRent dapat melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan terhadap mobil Daihatsu atau merek kendaraan lain.

Berdasarkan catatan perusahaan, MPMRent memiliki 88 tenaga mekanik yang bertugas melakukan pengecekan, perbaikan, dan perawatan mobil setiap harinya.

Para mekanik mekanik ini diklasifikasikan dalam 3 tingkatan, yaitu Basic, Pro, dan Diagnose Technician. Selain itu, MPMRent juga memiliki 2 tenaga assessor kompetensi teknis yang telah tersertifikasi BNSP.

MPMRent saat ini telah memiliki 8 Kantor Cabang, 16 serpo, serta 5 site, sehingga total keseluruhan 29 touch points di Indonesia. MPMRent saat ini juga memiliki armada sebanyak 13.000-unit yang terdiri dari luxury dan passenger car, kendaraan logistik, serta heavy duty.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif sewa mobil mpmx
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top