Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tesla Model 3 Tak Lagi Sandang Predikat ‘Top Pick’

Tesla Inc. pada pekan ini menyatakan Model 3 dan Model Y yang diproduksi di Amerika Utara tidak akan dilengkapi dengan radar mulai bulan ini.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  06:38 WIB
Head unit dari Tesla Model 3.  - ANTARA/Reuters
Head unit dari Tesla Model 3. - ANTARA/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tesla Model 3 tidak lagi menyandang status Top Pick dari Consumer Reports akibat hilangnya fungsi pengereman otomatis dan fitur keamanan lainnya.

Consumer Reports mencabut status tersebut dari Tesla setelah perusahaan ini membuang radar sebagai suplemen sensor kameranya, sebuah langkah yang akan menangguhkan sistem keamanannya yang canggih.

“Jika pengemudi mengira kendaraannya memiliki fitur keselamatan dan ternyata tidak, secara fundamental itu akan mempengaruhi profil keselamatan kendaraan itu,” kata Wakil Presiden Advokasi Consumer Reports David Friedman, dikutip dari Bloomberg, Jumat (28/5/2021).

Majalah tersebut memberikan skor Tesla Model 3 dari 3 poin hingga 75 poin. Meskipun demikian, Tesla Model 3 masih menyandang status Recommended.  

Sebelumya, Komisi Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat berhenti melabeli sejumlah Model 3 dan Model Y yang diproduksi 27 April 2021 atau setelahnya sebagai kendaraan yang dilengkapi pengereman otomatis, peringatan tabrakan, dan peringatan keberangkatan jalur.

Tesla pada pekan ini menyatakan Model 3 dan Model Y yang diproduksi di Amerika Utara tidak akan dilengkapi dengan radar mulai bulan ini. Sebagai gantinya, dukungan auto pilot akan bergantung kepada kamera sehingga menonaktifkan beberapa fitur keselamatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Tesla Motors

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top