Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki Jimny 5 Pintu Dikabarkan Meluncur 2022

Jimny terbaru ini dikabarkan bakal masuk ke segmen Kei Car, yang berarti mobil tersebut tidak memiliki dimensi yang cukup besar. Jimny baru disebut memiliki penggerak 4x4, panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.725 mm.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  17:37 WIB
Suzuki Jimny 5 pintu.  - Suzuki
Suzuki Jimny 5 pintu. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA — Suzuki Jimny 5 pintu dikabarkan siap diluncurkan pada 2022. Mobil bergaya off-road ini akan hadir dengan versi yang lebih besar, serta pintu belakang dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Dilansir dari Motor1, Sabtu (15/5/2021), pejabat Suzuki mengatakan bahwa Jimny 5 pintu akan muncul pada 2022. Mobil awalnya dijadwalkan untuk debut di Tokyo Motor Show pada Oktober 2021, tetapi acara ini terpaksa batal karena Covid-19.

Jimny terbaru ini dikabarkan bakal masuk ke segmen Kei Car, yang berarti mobil tersebut tidak memiliki dimensi yang cukup besar. Jimny baru disebut memiliki penggerak 4x4, panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.725 mm.

Sementara itu,perubahan gaya akan dijaga seminimal mungkin karena satu-satunya modifikasi besar lainnya adalah gril depan yang didesain ulang dengan bilah horizontal tunggal, menggantikan pengaturan vertikal lima slot saat ini.

Menariknya, Suzuki diduga sedang mendesain versi yang lebih mahal untuk membuat Jimny Long terlihat seperti baby Mercedes G-Class.

Adapun, pada Maret 2021, Suzuki Jimny long wheel base atau Jimny 5 pintu tertangkap kamera tengah diuji di jalan raya. Mengutip Carscoops, mobil tersebut dikembangkan dan akan diproduksi di Maruti Suzuki, India.

Namun, besar kemungkinan Jimny 5 pintu itu diuji di Eropa. Berdasarkan foto yang beredar, pintu depan Suzuki Jimny 5 pintu tampak berukuran kurang lebih sama dengan tiga pintu, tetapi panel seperempat belakang dan jendela samping terlihat lebih panjang.

Carscoops memperkirakan Jimny 5 pintu akan menggendong mesin empat silinder 1.5 liter, yang mungkin dengan beberapa peningkatan, sehinggai mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi.

Jimny saat ini mampu menghasilkan tenaga 101 HP (102 PS / 75 kW) dan torsi 130 Nm dengan transmisi manual lima kecepatan atau transmisi otomatis empat kecepatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil suzuki
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top