Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Investasi Rp102,64 triliun di AS Hingga 2025

Hyundai akan membangun pabrik mobil listrik serta memperkuat pangsa pasar di Amerika Serikat dengan varian produk produksi lokal.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  14:54 WIB
Logo Hyundai - Reuters/Lee Jae-won
Logo Hyundai - Reuters/Lee Jae-won

Bisnis.com, JAKARTA — Grup Hyundai Motor mengumumkan pihaknya akan menginvestasikan sekitar 8 triliun won atau Rp102 triliun di Amerika Serikat hingga tahun 2025.

Melansir KBS World pada Sabtu (15/5/2021), grup perusahaan yang termasuk Kia Motor di dalamnya tersebut mengatakan bahwa investasi itu ditujukan untuk produksi mobil listrik (EV), meningkatkan fasilitas-fasilitas produksi dan daya saing di bisnis mobilitas udara perkotaan, robotik, dan kendaraan otonom.

Hyundai dan Kia akan berupaya memperluas produksi lokal untuk model-model EV, kemungkinan didahului dengan Ioniq  pada tahun depan.

Hyundai juga berencana untuk meluncurkan model tersebut di AS pada musim gugur, dengan tujuan meningkatkan pangsa pasarnya di pasar EV AS dengan melakukan produksi lokal.

Adapun sebelumnya, Hyundai juga telah membenamkan investasi terkait mobil listrik di Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan ini berkomitmen menggelontorkan hingga Rp22 triliun untuk membangun fasilitas produksi. 

Pabrik itu tidak hanya akan memproduksi mobil listrik, tapi juga tetap mobil internal combustion engine.

Seperti diketahui, mengembangkan mobil listrik menjadi satu strategi Hyundai secara global. Saat ini perusahaan memiliki dua produk andalan, yakni Ioniq EV dan Kona EV. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif hyundai amerika serikat
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top