Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda ADV 150 Bakal Punya Kembaran di Malaysia

Honda ADV 150 adalah skuter matik atau skutik berbodi bongsor yang memiliki posisi duduk ala motor adventure.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  11:09 WIB
Dayang ADV150 yang akan dirilis pabrikan sepeda motor asal Malaysia, Aveta. memiliki bentuk mirip Honda ADV 150
Dayang ADV150 yang akan dirilis pabrikan sepeda motor asal Malaysia, Aveta. memiliki bentuk mirip Honda ADV 150

Bisnis.com, JAKARTA — Popularitas Honda ADV 150 rupanya mencuri perhatian dari pabrikan sepeda motor asal Malaysia, yakni Aveta.  

Dilansir dari Rideapart, Sabtu (15/5/2021), Aveta siap merilis motor yang serupa dengan Honda ADV 150. Motor tersebut bernama Dayang ADV150.

Secara tampilan, Dayang ADV150 berdesain kekar layaknya motor skutik petualang lainnya. Motor ini juga memiliki windshield model mengambang, dengan tarikan garis desain di bagian fascia, sayap dan bodi mirip dengan Honda ADV 150.  

Meski memiliki penampilan yang mirip. Dayang ADV150 hadir dengan menonjolkan segi teknologi dan fitur. Di bagian depan, motor ini dibekali empat buah lampu projector dan dua strip lampu LED yang berfungsi sebagai lampu sein.   

Selain itu di bagian cluster meter pengemudi, tersedia layar TFT berukuran 7 inci. Layar ini tergolong canggih karena memiliki fitur GPS yang bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone. Layar ini juga dilengkapi dengan TPS (Tire pressure monitoring) untuk memantau tekanan angin di ban, dan kamera perekam depan serta belakang. 

Menariknya, skutik ini juga dilengkapi kamera di tengah lampu depan dan di belakang, yang bisa merekam video secara nyata. Fitur lain yang ada di motor ini meliputi Idling Stop System dan kunci kontak keyless.

Dari dapur pacu, Dayang ADV150 menggendong mesin 150 cc, satu silinder, 4 katup. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimum 12,1 kw pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,6 Nm di 6.500 rpm. 

Aveta sejauh ini belum meluncurkan Dayang ADV 150 di Negeri Jiran. Akan tetapi, iMotobike memprediksi harga yang ditawarkan akan mencapai MYR11.999 atau setara dengan Rp41,29 juta. 

Jika dibandingkan dengan ADV 150 yang ada di Indonesia, harga Dayang ADV 150 terbilang cukup tinggi. ADV 150 saja ditawarkan dengan harga mulai dari Rp35,1 jutaan sampai Rp38,2 jutaan on the road DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor honda malaysia skutik
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top