Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes-Benz Luncurkan S-Class Anyar, Harga Rp3,099 Miliar

Generasi anyar S-Class memiliki sejumlah pembaruan dibandingkan dengan versi sebelumnya, apa saja?
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  12:30 WIB
Mercedes Benz New S-Class S 450.  - Mercedes/Benz Distribution Indonesia
Mercedes Benz New S-Class S 450. - Mercedes/Benz Distribution Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Mercedes-Benz merilis mobil mewah The New S-Class S 450, Selasa (4/5/2021) di Indonesia. Produk yang menyasar kaum konglomerat ini dilego dengan harga off the road Rp3,099 miliar. 

“S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan,” kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, mengutip keterangan resmi, Selasa (5/5/2021).

Seperti layaknyya sedan Mercedes-Benz, S-Class S 450 tampil elegan baik dari sisi eksterior maupun interior. Seri anyar varian teratas sedan Mercedes-Benz ini dilengkapi dengan voice assistant yang lebih canggih. 

Perintah suara "Hey Mercedes" dapat melakukan percakapan dan beberapa tindakan dapat dilakukan tanpa menyebutkan kata kunci “Hey Mercedes”, seperti menerima panggilan telepon. 

Selain itu, pada sisi interior, lima layar tampil mencolok. Kelima layar itu berada pada dashboard pengemudi, panel tengah, sisi penumpang belakang kanan dan kiri, serta di antara kursi penumpang belakang. 

Adapun berkat teknologi LED, S-Class anyar juga memiliki inovasi dalam pengaturan pencahayaan interaktif untuk pertama kalinya. Hal ini terintegrasi ke dalam sistem bantuan mengemudi, dan mampu memperkuat peringatan secara visual. 


Interior the New S-Class dilengkapu dengan lima layar besar. /Mercedes-Benz

S-Class juga telah mencapai peningkatan lebih lanjut dalam hal aeroacoustics atau menekan tingkat kebisingan. Model baru ini diklaim lebih senyap karena memiliki bodyshell yang memiliki kekakuan cukup tinggi, memberikan redaman suara, dan kenyamanan getaran, juga fine-tuning yang ditingkatkan. Mercedes-Benz juga menggunakan busa akustik di bagian bodyshell tertentu untuk pertama kalinya.

Terkait kenyamanan, salah satu yang menjadi sorotan adalah tempat duduk pijat di kursi belakang. Ada 10 program pijat yang berbeda dari seri sebelumya, di mana salah satunya memiliki mode getaran dan rasa hangat seperti prinsip batu panas.

Sementara itu, dari sisi performa, New S-Class hadir dengan S 450 4MATIC Luxury bermesin enam silinder segaris 3,0 liter. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 367 hp dan 500 Nm. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil Mobil Mewah Mercedes Benz
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top