Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Naked Bike Stabil, Honda Incar Penjualan CB150R 30.000 Unit

Kontribusi penjualan naked bike saat ini tergolong kecil bila dibandingkan dengan skutik dan bebek. Namun dalam catatan Honda, sepanjang lima tahun terakhir pasarnya bisa dibilang lebih stabil dibandingkan model roda dua lainnya.
All New Honda CB150R Streetfire. /PT Astra Honda Motor
All New Honda CB150R Streetfire. /PT Astra Honda Motor

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan CB150R Streetfire. Perusahaan pun optimistis membidik ceruk pasar naked bike di Indonesia. 

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa ceruk naked bike cenderung stabil sejak lima tahun terakhir, meski pangsa di segmen ini tak sebesar motor matik dan bebek. 

“Kondisi pasar naked bike itu stabil di angka 5 hingga 6 persen,” ujar Thomas saat peluncuran All New CB150R Streetfire, Rabu (5/5/2021). 

Sebagai catatan, jenis motor naked bike biasa dikenal dengan posisi berkendaranya yang tegak lurus, berbeda dengan cruiser yang menjorok ke belakang, atau sportbike yang cenderung membungkuk.

Thomas menuturkan motor naked bike mempunyai pasar khusus, yang diisi oleh kalangan tertentu. Penikmat sepeda motor ini didominasi oleh pria, yang menunggangi model motor tersebut untuk berpetualang sendiri atau bersama teman klub. 

Dengan memanfaat ceruk pasar itu, Thomas menargetkan penjualan New CB150R Streetfire dapat menembus angka 30.000 unit setahun, sesuai dengan kondisi pasar roda dua saat ini. 

All New CB150R Streetfire hadir dengan desain naked sportif semakin agresif. Motor ini hadir dalam satu varian biasa dan tipe special edition (SE). 

CB150R Streetfire hadir dengan warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dijual Rp29,7 juta OTR DKI Jakarta. Adapun varian SE dibanderol Rp30,7 juta dengan pilihan tiga warna matte, yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey. 

Dari sisi jantung pacu, All New CB150R StreetFire menggendong mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini diklaim mampu mencapai jarak 0 sampai dengan 200 meter dalam waktu 10,5 detik. 

Di sisi lain, motor ini diklaim mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 125 kilometer per jam, dengan tingkat konsumsi bahan bakar 40,5 kilometer per liter, berdasarkan metode pengetesan ECE R40 dengan standar Euro 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper