Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda CB150R Streetfire Anyar, Intip Harga dan Spesifikasi

Honda CB150R Streetfire merupakan motor 150 cc yang bermain pada rentang harga Rp30 juta. Varian anyar motor ini masih mempertahankan gaya naked bike.
All New Honda CB150R Streetfire. /PT Astra Honda Motor
All New Honda CB150R Streetfire. /PT Astra Honda Motor

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan versi terbaru dari CB150R Streetfire, Rabu (5/5/2021). Motor bergaya naked sportif ini hadir dengan desain baru yang semakin agresif.

Perubahan baru CB150R Streetfire terlihat dari desain bodi yang lebih besar. Hal ini dicapai melalui ubahan di bagian depan, seperti pada tangki bensin, shroud, serta undercowl pada varian spesial edisi. 

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan sejak diluncurkan pertama kali pada 2012, CB150R Streetfire telah diterima dengan baik oleh masyarakat karena desainnya yang agresif serta performanya yang bertenaga, sekaligus nyaman dikendarai.

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension,” ujarnya di sela-sela peluncuran Streetfire secara daring. 

Pada varian Special Edition (SE), CB150R Streetfire memiliki warna Burnt Titanium pada bagian stang dan pelek. Selain terdapat undercowl di bagian bawah motor, ada juga 3D emblem pada bagian tangki bensin.

All New CB150R StreetFire menggendong mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini diklaim mampu mencapai jarak 0 sampai dengan 200 meter dalam waktu 10,5 detik.

Di sisi lain, motor ini diklaim mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 125 kilometer per jam, dengan tingkat konsumsi bahan bakar 40,5 kilometer per liter, berdasarkan metode pengetesan ECE R40 dengan standar Euro 3.

CB150R StreetFire baru menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru, dengan desain yang kompak serta visibilitas yang baik.

Penyematan ban yang lebar turut meningkatkan daya cengkram maksimal, sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang kian meningkatkan kemampuan sistem pengereman.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan seharga Rp29,7 juta on the road DKI Jakarta. Adapun varian SE dibanderol Rp30,7 juta dengan pilihan tiga warna matte, yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper