Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Rocky Bidik Penjualan 500 Unit/Bulan, Ini Pertimbangannya

Daihatsu dibanderol mulai dari Rp214,2 juta sampai dengan Rp236,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  16:23 WIB
Ilustrasi: Daihatsu Rocky, yang rilis pada November 2019, telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DAIHATSU
Ilustrasi: Daihatsu Rocky, yang rilis pada November 2019, telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DAIHATSU

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan mobil terbarunya, yakni Daihatsu Rocky mencapai 500 unit per bulan.

Daihatsu Rocky yang meluncur pada akhir April 2021, hadir dengan lima varian bermesin 1.0L turbo. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp214,2 juta sampai dengan Rp236,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan bahwa Rocky ditargetkan terjual 500 unit tiap bulannya. Menurutnya, target ini disesuaikan oleh tiga faktor.

“Pertama itu kita masih berada di kondisi pandemi yang tentu mengakibatkan perlambatan ekonomi,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Faktor kedua, lanjutnya, adanya insentif relaksasi pajak pembelian atas barang mewah (PPnBM) yang digulirkan pemerintah. Dia menilai langkah tersebut mampu mendorong daya beli masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang masih menekan.

“Sedangkan terakhir yang menjadi pertimbangan adalah kapasitas produksi yang dimiliki ADM saat ini,” katanya.

Toshinori Edamoto, President Director PT ADM mengatakan bahwa ADM turut terlibat dalam penelitian dan pengembangan Rocky, sehingga mobil tersebut dinilai cocok untuk pasar Indonesia. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu Mobil Baru
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top