Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Rilis Mobil Konsep 7-Seater, Calon Rival Toyota Rush?

Honda membuat mobil konsep 7 penumpang ini khusus untuk pasar Indonesia.
Mobil konsep Honda N7X. /PT Honda Prospect Motor
Mobil konsep Honda N7X. /PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor resmi memperkenalkan sebuah mobil konsep, yakni Honda N7X Concept dengan kapasitas 7 penumpang, Senin (3/5/2021).

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe mengatakan N7X Concept merupakan mobil yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, peluncuran global mobil ini dilakukan perdana di Tanah Air.

“Mengapa Indonesia? Karena mobil konsep yang kami tunjukkan ini memang diciptakan untuk Anda. Kami telah melakukan riset panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaimana orang Indonesia menggunakan mobil,” ujar Watanabe dalam peluncuran virtual Honda N7X Concept.

Watanabe juga menjelaskan bahwa N7X Concept telah menjalani serangkaian riset panjang yang dilakukan oleh tim penelitian dan pengembangan (R&D) Honda Asia Pasifik. Riset dilakukan untuk memenuhi kebutuhan serta karakteristik konsumen Indonesia.

Menurutnya, di Indonesia, mobil tidak hanya menjadi sebuah kendaraan tetapi juga mewujud sebagai rumah kedua. Konsumen di Indonesia menghabiskan banyak waktu di dalam mobil, serta menjadi aspek penting lainnya bagi kehidupan masyarakat.

“Kami memahami begitu banyak waktu yang Anda habiskan di dalam mobil. Mobil bukanlah sekedar mobil saja, tetapi telah dianggap sebagai 'rumah kedua',” kata Watanabe.

Honda N7X Concept diprediksi akan masuk ke dalam persaingan mobil LSUV 7 penumpang, yang saat ini didominasi Toyota Rush. Mobil ini memiliki desain agak mengotak dengan grill berukuran besar. Lampu depan mengusung LED dan daytime running light (DRL).

Sejauh ini, belum banyak detail yang bisa digali dari Honda N7X Concept. Honda pun belum memberikan bocoran seputar mesin yang digunakan  mobil tersebut.

“Ini adalah sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya, bahkan, mendefinisikan kesenangan berkendara. Kami mempersembahkan untuk Anda sebuah mobil konsep yang dirancang khusus untuk Indonesia,” ujar Watanabe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper