Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Terakhir di F1, Honda Sponsori Japanese Grand Prix 2021

Grand Prix Jepang tahun ini diselenggarakan dengan nama resmi FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2021.
F1 2021 Japanese Grand Prix. /Honda
F1 2021 Japanese Grand Prix. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA — Honda Motor Company kembali menjadi sponsor utama dari ajang balap Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2021 Japanese Grand Prix yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Prefektur Mie pada 8 – 10 Oktober 2021. 

Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Koji Watanabe mengatakan bahwa langkah ini menjadi sebuah kehormatan karena 2021 merupakan tahun terakhir bagi Honda berpartisipasi pada ajang F1

“Kami akan melakukan segala upaya yang kami bisa dengan Scuderia AlphaTauri dan juga Red Bull Racing untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Suzuka,” ujar Watanabe dalam siaran pers, Kamis (29/4/2021). 

Grand Prix Jepang tahun ini diselenggarakan dengan nama resmi “FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2021.” Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada tahun 1976, dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka pada 1987.

Honda sebelumnya pernah menjadi sponsor utama F1 Japanese Grand Prix pada tahun 2018 lalu, dimana Max Verstappen dari tim Red Bull Racing berhasil menduduki posisi ketiga.

Selain itu, sirkuit Suzuka juga baru mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan FIA sebagai penyelenggara ajang balap F1 Japanese Grand Prix hingga tahun 2024 mendatang. 

Honda mengikuti ajang balap Formula 1 sejak Grand Prix Jerman 1964. Pada 2021, Honda diperkuat oleh dua tim balap yaitu tim Red Bull Racing dan tim Scuderia AlphaTauri. 

Honda berhasil mencatatkan podium ke-200 di ajang balap Formula 1 setelah Grand Prix Bahrain 2021. Prestasi terakhir yang baru saja dicapai adalah kemenangan perdana di musim ini pada seri F1 Grand Prix Emilia Romagna pada 18 April 2021. 

Akhir pekan ini, Honda akan mengikuti seri balap ketiga musim 2021 yaitu Grand Prix Portugal yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve International Circuit, Portimao.

Pada balap F1 Grand Prix Portugal musim lalu, pembalap tim Red Bull Honda, Max Verstappen berhasil finis di posisi ketiga, sementara pembalap tim Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly berhasil finis di posisi kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper