Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ambisi Produksi 1,5 Juta Mobil Listrik, VW Bangun Pabrik Ketiga

Pada 2025 Volkswagen menargetkan produksi 1,5 juta unit mobil listrik di China.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 April 2021  |  07:42 WIB
Gambar rancangan pabrik mobil listrik ketiga Volkswagen di Anhui, China.  - Antara/Volkswagen
Gambar rancangan pabrik mobil listrik ketiga Volkswagen di Anhui, China. - Antara/Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA — Volkswagen telah memulai pembangunan pabrik baru mobil listrik di China guna mencapai target untuk memasok 1,5 juta kendaraan energi baru (NEV) pada 2025.

Ini merupakan fasilitas manufaktur kendaraan listrik murni ketiga yang dibangun Grup Volkswaggen di China, setelah selesainya pabrik Anting (SAIC VW) dan Foshan (FAW-VW). Pabrik di Anhui tersebut akan didukung dengan energi hijau sejak hari pertama.

Pabrik tersebut akan mulai berproduksi pada paruh kedua tahun 2023 dan dua tahun setelahnya Grup Volkswagen China berencana untuk mengirimkan hingga 1,5 juta kendaraan energi baru (NEV) per tahun.

"Volkswagen Anhui akan menjadi pusat global untuk inovasi e-mobilitas dan landasan strategi dekarbonisasi  Grup. Karena China adalah pasar tunggal terbesar di dunia untuk kendaraan NEV, kami perlu memperkuat kompetensi lokal kami, dan Volkswagen Anhui adalah bagian penting darinya," kata Stephan Wöllenstein, CEO Volkswagen Group China, dalam pernyataan resmi, dikutip Kamis (29/4/2021).

Wollenstein memastikan bahwa pabrik baru itu akan diberdayakan dengan energi hijau sebagai komitmen Volkswagen untuk mengurangi emisi karbon selain memproduksi mobil-mobil listrik.

"Pabrik baru di Volkswagen Anhui termasuk penggunaan ulang brownfield dan peningkatan skala bekas pabrik JAC dan pembangunan area bengkel yang benar-benar baru. Toko bodi baru akan mencakup sekitar 141.000 meter persegi dan merupakan bagian dari total area proyek, bersama-sama mencakup sekitar 500.000 meter persegi," katanya.

Pabrik baru ini akan menerapkan sejumlah strategi penghematan energi sebagai bagian dari upaya komprehensif untuk mengurangi emisi karbon secara keseluruhan, termasuk penerapan peralatan produksi dengan konsumsi energi rendah.

Kompleks pemasok baterai dan komponen juga direncanakan untuk dibangun di daerah tersebut. Volkswagen Anhui berharap memiliki sekitar 500 staf pada tahun 2025, dengan fokus pada R&D dan inovasi teknik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif volkswagen

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top