Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lego Minibus Listrik DFSK Gelora E Mulai Rp480 Juta, Ini Promo Dongfeng Sokon

Dongfeng Sokon (DFSK) merupakan pabrik mobil dari China.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2021  |  09:59 WIB
DFSK Gelora Ambulans.  - DFSK.
DFSK Gelora Ambulans. - DFSK.

Bisnis.com, JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK), pabrik mobil dari China dengan bendera PT Sokonindo Automobile makin gencar memasarkan DFSK Gelora E melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 15 – 25 April 2021.

DFSK Gelora E merupakan varian baru tipe minibus dengan penggerak listrik. Kendaraan minibus dari China itu dijual dengan harga Rp510 juta - Rp 520 juta untuk model minivan dan Rp480 juta - Rp490 juta untuk model blind van selama IIMS.

Guna menarik lebih banyak pelanggan, DFSK juga menawarkan promo untuk produk Glory i-Auto, Glory 560, Super Cab dan Gelora E. Selain bunga ringan mulai 2,77 persen, perusahaan juga memberi kemudahan uang muka untuk kendaraan penumpang mulai dari Rp30 jutaan, dan cicilan kendaraan komersial mulai Rp3 jutaan selama IIMS berlangsung.

Managing Director Sokonindo Automobile Franz Wang menjelaskan, DFSK Gelora E yang dipasarkan di Tanah Air tidak berbeda dengan versi China.

"Tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan antara spesifikasi dan fitur di Indonesia dan di China. Kami tetap memberikan fitur-fitur dan teknologi unggul dengan harga yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia," kata Franz Wang seperti dilansir Antara, Minggu (18/4/2021). 

Mobil listrik dari China menggunakan baterai yang bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer. Sedangkan masa pengisian baterai menggunakan fast-charging (20-80 persen) membutuhkan waktu 80 menit.

Untuk mendukung pasar Indonesia, DFSK juga menopang pengisian reguler yang cocok untuk listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. 

DFSK menyebut biaya yang dikeluarkan pengguna Rp200/kilometer, yang diklaim jauh lebih irit jika dibandingkan mobil niaga berbahan bakar bensin maupun solar.

DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT). Ruang yang cukup nyaman untuk memuat 7 tempat duduk penumpang. Sementara model blind van memiliki kabin yang lebih panjang, mencapai 2,63m dengan luas 4,8 meter kubik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik DFSK

Sumber : Antara

Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top