Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lego Minibus Listrik DFSK Gelora E Mulai Rp480 Juta, Ini Promo Dongfeng Sokon

Dongfeng Sokon (DFSK) merupakan pabrik mobil dari China.
DFSK Gelora Ambulans. /DFSK.
DFSK Gelora Ambulans. /DFSK.

Bisnis.com, JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK), pabrik mobil dari China dengan bendera PT Sokonindo Automobile makin gencar memasarkan DFSK Gelora E melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 15 – 25 April 2021.

DFSK Gelora E merupakan varian baru tipe minibus dengan penggerak listrik. Kendaraan minibus dari China itu dijual dengan harga Rp510 juta - Rp 520 juta untuk model minivan dan Rp480 juta - Rp490 juta untuk model blind van selama IIMS.

Guna menarik lebih banyak pelanggan, DFSK juga menawarkan promo untuk produk Glory i-Auto, Glory 560, Super Cab dan Gelora E. Selain bunga ringan mulai 2,77 persen, perusahaan juga memberi kemudahan uang muka untuk kendaraan penumpang mulai dari Rp30 jutaan, dan cicilan kendaraan komersial mulai Rp3 jutaan selama IIMS berlangsung.

Managing Director Sokonindo Automobile Franz Wang menjelaskan, DFSK Gelora E yang dipasarkan di Tanah Air tidak berbeda dengan versi China.

"Tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan antara spesifikasi dan fitur di Indonesia dan di China. Kami tetap memberikan fitur-fitur dan teknologi unggul dengan harga yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia," kata Franz Wang seperti dilansir Antara, Minggu (18/4/2021). 

Mobil listrik dari China menggunakan baterai yang bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer. Sedangkan masa pengisian baterai menggunakan fast-charging (20-80 persen) membutuhkan waktu 80 menit.

Untuk mendukung pasar Indonesia, DFSK juga menopang pengisian reguler yang cocok untuk listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. 

DFSK menyebut biaya yang dikeluarkan pengguna Rp200/kilometer, yang diklaim jauh lebih irit jika dibandingkan mobil niaga berbahan bakar bensin maupun solar.

DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT). Ruang yang cukup nyaman untuk memuat 7 tempat duduk penumpang. Sementara model blind van memiliki kabin yang lebih panjang, mencapai 2,63m dengan luas 4,8 meter kubik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper