Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS Hybrid 2021, Prestige Motorcars Bawa Tesla Cybertruck

Prestige Motorcars mendapatkan jatah 100 unit Tesla Cybertrucks untuk dibawake Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 April 2021  |  10:05 WIB
Prestige Motorcars memamerkan Tesla Cybertruck di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.  - Antara/Chairul Rohman
Prestige Motorcars memamerkan Tesla Cybertruck di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. - Antara/Chairul Rohman

Bisnis.com, JAKARTA — Importir kendaraan bermotor Prestige Motorcars membawa kabar gembira bagi penggemar mobil listrik Tesla, dengan menawarkan Cybertruck yang bisa dipesan dengan down payment (uang muka) hanya Rp100 juta.

"Kali ini, kami akan memberikan kabar gembira. Bahwa Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan dan pengiriman akan dilakukan pada tahun depan," ungkap CEO Prestige Motorcars Rudy Salim di ajang pameran IIMS Hybrid 2021, Kamis.

Dia mengatakan bahwa Prestige akan mendapatkan jatah 100 unit untuk dibawa ke pasar Indonesia. Dengan kehadiran Cybertruck ke Indonesia diharapkan nantinya akan lebih banyak yang membawa kendaraan ini di jalan-jalan.

"Kami dapat jatah 100 unit, tetapi bisa untuk up grade jika memang dibutuhkan. Untuk Cybertruck harga tidak sampai Rp2 miliar," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Cybertruck hadir dalam tiga varian yakni model terendah (standar), model menengah (midrange) dan model tertinggi (triple motor range).

Perbedaan itu mencakup dari jarak tempuh, fitur dan juga daya angkut dari truk yang memiliki rasa berkendara layaknya kendaraan sport.

Untuk varian bawah, kendaraan ini memiliki motor listrik berpenggerak roda belakang. Pada varian ini, Cybertruck memiliki daya jangkau baterai hingga 250 mil (sekitar 402,3 kilometer) sekali pengisian daya dengan daya angkut hanya mencapai 3,4 ton.

Pada varian kedua, Cybertruck hadir dengan kelengkapan dual motor listrik dengan menggunakan berpenggerak AWD. Tesla Cybertruck ini mampu berakselerasi dari 0-96 km per jam dalam waktu 2,9 detik.

Sedangkan untuk varian tertinggi, sudah jelas lebih baik dari dua varian di bawahnya, baik dari segi daya jangkau, akselerasi hingga daya angkut. Varian tertinggi memiliki tri motor berpenggerak roda AWD dengan akselerasi nol hingga 96 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik saja dengan daya angkut hingga 6,3 ton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif Tesla Motors IIMS hybrid 2021

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top