Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Ingin Industri Otomotif Serap Lebih Banyak Tenaga Kerja

Jokowi menilai industri otomotif menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional yang harus segera diakselerasi karena melibatkan banyak pelaku usaha dari hulu hingga hilir.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 April 2021  |  11:30 WIB
Presiden Joko Widodo dalam keterangan resmi tentang UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Jumat, 9 Oktober 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.  - BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo dalam keterangan resmi tentang UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Jumat, 9 Oktober 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. - BPMI Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan industri otomotif bisa menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja dan membantu menggerakkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kepala Negara menilai industri otomotif menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional yang harus segera diakselerasi karena melibatkan banyak pelaku usaha dari hulu hingga hilir.

Keterlibatan UMKM, sambungnya, dalam rantai pasok juga harus terus ditingkatkan sebagai nilai tambah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dalam negeri.

“Tentu saja yang paling penting adalah penyerapan tenaga kerja lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Goal-nya adalah disini,” katan Jokowi dalam pembukaan acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Adapun, IIMS 2021 digelar dengan konsep hybrid yaitu perpaduan pameran secara luring dan daring, karena Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

Salah satu perhelatan terbesar otomotif nasional ini diselenggarakan pada 15 – 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran tersebut akan menampilkan sejumlah merek otomotif kenamaan seperti BMW, DFSK, Honda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Prestige Motorcars, Renault, Toyota, dan Wuling.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi iims otomotif
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top