Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Mobil New Normal, IIMS Kantongi Izin 15 April di JIExpo

IIMS 2021 mengusung konsep hybrid, yang berarti pameran ini akan digelar online dan offline secara bersamaan. Kegiatan offline, kapasitas pengunjung di JIExpo Kemayoran akan dibatasi dan acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 April 2021  |  11:35 WIB
IIMS 2021 menghadirkan sejumlah agen pemegang merek (APM) mobil, seperti BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X.  - IIMS
IIMS 2021 menghadirkan sejumlah agen pemegang merek (APM) mobil, seperti BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. - IIMS

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah melewati sejumlah rangkaian acara virtual, Indonesia International Motor Show (IIMS) dengan konsep hybrid akan diselenggarakan pada 15–25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Rencana Dyandra Promosindo untuk menyelenggarakan pameran IIMS di era new normal akhirnya mendapatkan titik terang,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dalam keterangan tertulis, Senin (5/4/2021). 

Hendra menuturkan penyelenggaraan IIMS Hybrid tahun ini tidak berjalan secara instan. Dyandra bahkan perlu menyiapkan tiga waktu alternatif, mulai dari Februari hingga April untuk mencari situasi yang kondusif serta mendapatkan izin dari pemerintah. 

“Usaha dan komitmen ini akhirnya berbuah manis, setelah 2 fase gelaran IIMS Virtual dijalankan, kulminasi penyelenggaraan IIMS dapat dinikmati 15-25 April 2021 nanti di JIExpo Kemayoran,” ujarnya. 

IIMS 2021 mengusung konsep hybrid, yang berarti pameran ini akan digelar online dan offline secara bersamaan. Kegiatan offline, kapasitas pengunjung di JIExpo Kemayoran akan dibatasi dan acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Project Manager IIMS Hybrid 2021 Rudi MF menjelaskan bahwa pembatasan kapasitas pengunjung offline menjadi hal mutlak dalam pemenuhan protokol kesehatan. Namun, Dyandra telah menyiapkan acara daring untuk dapat dinikmati oleh pengunjung. 

“Dengan konsep Hybrid, kami menyuguhkan kelengkapan fitur online, mulai dari pembaharuan visual yang makin menarik serta pengalaman berjelajah digital yang memanjakan pengunjung,” kata Rudi. 

Dyandra sejak 18 – 28 Februari 2021 telah menggelar IIMS Virtual fase pertama dan fase kedua berlangsung pada 18 Maret sampai dengan 4 April 2021. Dua pameran ini menjadi rangkaian acara sebelum menggelar acara puncak IIMS Hybrid mendatang. 

IIMS Virtual fase pertama tercatat membukukan total transaksi senilai Rp14 miliar selama 11 hari pameran. Jumlah itu merupakan hasil dari data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45 persen dari total pengunjung IIMS Virtual.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims otomotif mobil
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top