Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes-Benz EQS Jalani Debut Global 15 April Mendatang

EQS diklaim akan menginspirasi pengemudi dan penumpang melalui perpaduan unik antara teknologi, desain, fungsionalitas, dan konektivitas.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 April 2021  |  20:19 WIB
Mercedes-Benz akan memberikan informasi mendalam yang luas tentang EQA baru dalam bentuk video, grafik, siaran pers dan gambar untuk diunduh di media Mercedes me.  - Mercedes/Benz
Mercedes-Benz akan memberikan informasi mendalam yang luas tentang EQA baru dalam bentuk video, grafik, siaran pers dan gambar untuk diunduh di media Mercedes me. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, JAKARTA – Sedan mewah berbasis listrik baterai, Mercedes-Benz EQS akan menjalani debut global pada 15 April 2021 secara virtual. 

All-electric EQS paling anyar ini akan menetapkan standar baru dalam ofensif model, sekaligus menandai dimulainya era baru bagi Mercedes-Benz.

"Kendaraan ini merupakan model pertama yang memiliki arsitektur kendaraan baru untuk kendaraan listrik luxury dan kelas atas," tulis keterangan resmi Mercedes-Benz, Senin (12/4/2021)

EQS diklaim akan menginspirasi pengemudi dan penumpang melalui perpaduan unik antara teknologi, desain, fungsionalitas, dan konektivitas. Mobil listrik ini juga bakal menawarkan kendaraan mewah nan progresif yang memanjakan semua panca indera. 

Pada Oktober 2020, EQS menjalani pengujian terakhir menuju kematangan produksi, termasuk di Pusat Pengujian dan Teknologi di Immendingen. Validasi sistematis kendaraan berfungsi menjamin standar kualitas dan sebagai langkah ekstensif dalam pengembangan seri model Mercedes-Benz.

Pusat pengujian juga mencakup medan musim dingin di Skandinavia, pengujian sasis dan drivetrain di jalan umum dan di jalur pengujian kecepatan tinggi di Nardo, serta pengujian terintegrasi dari keseluruhan kendaraan di panasnya Eropa Selatan dan Afrika Selatan.

Uji mengemudi juga sedang dilakukan di China dan Amerika Serikat. Dalam kasus EQS, perhatian khusus diberikan pada powertrain listrik dan baterai. Mereka juga diuji sesuai dengan standar Mercedes-Benz yang paling ketat.

"EQS telah menempuh sejauh lebih dari 2 juta kilometer uji dari panasnya Afrika Selatan hingga dinginnya Swedia Utara," kata Christoph Starzynski, Wakil Presiden Arsitektur Kendaraan Listrik di Mercedes-Benz.

EQS diproduksi bersama dengan S-Class di "Factory 56" di Sindelfingen, salah satu pabrik mobil paling modern di dunia. Selama beberapa waktu, fleksibilitas di pabrik telah menjadi prioritas investasi Mercedes-Benz Operations (MO), yang bertanggung jawab atas produksi mobil penumpang di seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mercedes Benz
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top