Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lexus Luncurkan LF-Z Electrified Concept.

Koji Sato, Presiden Lexus International. mengungkapkan keinginannya untuk memastikan Lexus siap menghadapi dunia yang terus berkembang dan secara aktif membuat Lexus senantiasa melakukan inovasi dengan cara yang terbaik.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  13:30 WIB
Lexus
Lexus

Bisnis.com, JAKARTA -  Lexus mempercepat era electrified dengan meluncurkan Lexus LF-Z electrified concept.

Koji Sato, Presiden Lexus International. mengungkapkan keinginannya untuk memastikan Lexus siap menghadapi dunia yang terus berkembang dan secara aktif membuat Lexus senantiasa melakukan inovasi dengan cara yang terbaik.

Dia mengatakan selama lebih dari lima belas tahun, Lexus telah mempelopori dan menyempurnakan visi elektrifikasi masa depan yakni Lexus Electrified yang telah melahirkan kendaraan yang menjawab kebutuhan masa depan. Drivetrain yang nyaris senyap memberikan pengalaman berkendara yang dinamis yang sekaligus melindungi planet bumi ini.

Untuk mempercepat perencanaan dan pengembangan produk yang beragam dan menarik, Lexus dijadwalkan membuka business and technical center baru di Maret 2024, SHIMOYAMA TECHNICAL CENTER.

Dalam waktu dekat, Lexus berencana untuk memperkenalkan 20 model baru dan menghadirkan teknologi listrik pada seluruh lini model Lexus pada tahun 2025. Lexus akan menyajikan 10 model baru Lexus Electrified seperti Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), sesuai dengan kebutuhan setiap negara dan wilayah di seluruh dunia.

Kemudian di tahun 2050, Lexus memiliki visi untuk mencapai carbon neutrality di sepanjang siklus hidup seluruh lini modelnya - mulai dari pembuatan bahan dan suku cadang kendaraan, hingga logistik dan pembuangan akhir dan proses daur ulang kendaraan lama. Dengan misi yang jelas untuk mencapai carbon neutrality, Lexus akan berkontribusi langsung dalam mengurangi dampak lingkungan dari proses pembuatan bahan-bahan kendaraannya

"Dengan target memenuhi misi sosial kami untuk mewujudkan carbon neutrality, kami akan terus mengembangkan produk inovatif yang akan menambah warna untuk gaya hidup pelanggan kami yang sangat beragam. Hal ini akan dimulai dengan dua model baru yang akan kami luncurkan tahun ini.” ucap Koji Sato dalam keterangan tertulisnya.

Lexus mengadakan World Premiere untuk Lexus LF-Z Electrified Concept, sebuah Battery-Electric Vehicle (BEV) Concept yang merupakan simbol transformasi merek Lexus yang menggabungkan performa, desain, dan teknologi mengemudi yang diharapkan dapat direalisasikan pada tahun 2025.

Lexus LF-Z Electrified Concept merupakan citra masa depan yang menunjukkan arah evolusi style Lexus di masa yang akan datang. Bentuk yang sederhana dan menawan terlihat pada proporsi badan yang kuat dengan tampilan Lexus yang khas. Hal ini sangat terlihat pada bentuk bodi Lexus LF-Z Electrified Concept yang dimulai rendah di bagian depan, sebagai representasi yang membumi, dan perlahan naik yang menegaskan evolusi pada visi Lexus.
Performa keseluruhan LF-Z Electrified Concept mengusung tema "Lexus Driving Signature", sebuah pengalaman berkendara Lexus yang unik yang bertujuan untuk menciptakan harmonisasi antara pengemudi dan kendaraan dalam semua situasi berkendara.

Lexus Driving Signature terlihat dari platform yang didesain khusus untuk BEV, di mana baterai diposisikan secara memanjang di bawah lantai kendaraan agar sasis lebih kuat dan pusat gravitasi kendaraan lebih rendah untuk menghasilkan dinamika berkendara yang lebih baik. Selain itu, desain ini membantu untuk mengurangi getaran dan suara yang dapat memasuki kabin penumpang. Dalam setiap inovasinya, Lexus selalu memprioritaskan kenyamanan dan ketenangan berkendara sebagai bagian dari DNA Lexus.

Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki penggerak yang dapat dirubah dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All Wheel Drive (AWD) dengan menggunakan teknologi yang dinamakan DIRECT4. Teknologi ini menggunakan torsi instan dari tenaga penggerak motor listrik untuk secara bebas mengatur perputaran keempat roda yang menghasilkan performa mengemudi optimal dan sangat fleksibel, yang membedakannya dari teknologi konvensional.

Tenaga instan dan sistem penggerak DIRECT4 dikawinkan dengan teknologi Steer-by-Wire yang merupakan teknologi yang meningkatkan driving precision agar semakin menyatu dan serasi dengan tujuan pengemudi. Sistem full electric ini mengurangi getaran jalanan yang tidak diinginkan dan menghasilkan respon yang lebih cepat diantara pengoperasian kemudi dan tenaga penggerak. Hal ini memungkinkan kendaraan untuk berbelok dengan radius putar yang lebih kecil.

DIRECT4 dan Steer-By-Wire merevolusi cara pengemudi dan kendaraan bisa melaju di jalan dengan percaya diri. Dengan menggabungkan teknologi elektrifikasi dan teknologi vehicle motion controls yang telah lama dikembangkan, Lexus bertujuan untuk memperkuat performa berkendara dengan cara memperkuat hubungan di antara pengemudi dengan kendaraannya. Sinergi ini dihasilkan dengan memusatkan pengemudi di dalam Tazuna Cockpit.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil lexus
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top