Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Luncurkan Proyek EV Smart Mobility di Bali

Mobil listrik murni berbasis baterai Toyota Coms dan C+pod dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan the Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Adapun, Prius PHEV digunakan ulang-alik ke Bandara Ngurah Rai dan dapat digunakan di wilayah Bali.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  15:51 WIB
Astra dan prinsipal mendukung peluncuran project EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/3/2021).  - Toyota
Astra dan prinsipal mendukung peluncuran project EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/3/2021). - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama dengan 13 perusahaan meluncurkan proyek EV Smart Mobility, sebuah ekosistem yang terintegrasi bagi masyarakat di Nusa Dua, Bali, untuk merasakan pengalaman menggunakan mobil listrik.

Dalam proyek ini, Toyota menyiapkan 3 model kendaraan elektrifikasi dengan jumlah total 30 unit yang terdiri atas 20 unit Toyota Coms berbasis battery electric vehicle (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Mobil listrik murni berbasis baterai Toyota Coms dan C+pod dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Adapun, Prius PHEV digunakan ulang-alik ke Bandara Ngurah Rai dan dapat digunakan di wilayah Bali.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, mengatakan bahwa ke depan Toyota tidak hanya menyediakan alat transportasi, tetapi juga memenuhi mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam.

“Termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka,” ujar Matsuda dalam keterangan resmi, Rabu (31/3/2021).

Proyek EV Smart Mobility didukung oleh 13 kemitraan yaitu PT Astra International Tbk, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Aisin Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Denso Indonesia, dan PT KDDI Indonesia.

Ada juga PT Asuransi MSIG Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Sugity Creatives, PT Toyota Astra Financial Services, Toyota Industries Corporation, PT Toyota Tsusho Indonesia, serta TCD Asia Pacific Indonesia.

Selain itu, Toyota juga bekerjasama dengan PT Serasi Autoraya (SERA), yang akan menangani aktivitas operasional dari proyek EV Smart Mobility.

President Director PT Astra International Tbk., Djony Bunarto Tjondro, menuturkan bahwa melalui inisiatif tersebut, Astra dan prinsipal dapat terus mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

“Kami harap project EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik toyota Toyota Astra Motor
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top