Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Royal Enfield Meteor 350 Resmi Mengaspal, Harga Rp85 Juta

Royal Enfield Meteor 350 menggendong mesin silinder tunggal 349 cc dan berpendingin udara. Motor ini diklaim mampu menghasilkan tenqga 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm, serta menghasilkan suara geraman low-down yang menjadi ciri khas sebuah cruiser. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  20:01 WIB
Royal Enfield Meteor 350 merupakan seri terbaru dari serangkaian model yang dibangun di atas kesuksesan model Twin 650.  - Royal Enfield
Royal Enfield Meteor 350 merupakan seri terbaru dari serangkaian model yang dibangun di atas kesuksesan model Twin 650. - Royal Enfield

Bisnis.com, JAKARTA - Royal Enfield Meteor 350 resmi mengaspal di Indonesia, Rabu (31/3/2021). Hadir dalam tiga varian, motor ini dijual pada rentang harga Rp85 juta hingga Rp87 juta.

Head Business APAC of Royal Enfield Vimal Sumbly mengatakan bahwa motor berkubikasi 350 cc ini merupakan seri terbaru dari serangkaian model yang dibangun di atas kesuksesan model Twin 650.

"Meteor 350 adalah bagian dari strategi kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, yaitu permintaan berkendara santai dan terjangkau di segmen kelas menengah kami," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (31/3/2021).

Royal Enfield Meteor 350 menggendong mesin silinder tunggal 349 cc dan berpendingin udara. Motor ini diklaim mampu menghasilkan tenqga 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm, serta menghasilkan suara geraman low-down yang menjadi ciri khas sebuah cruiser. 

Untuk merespons berbagai kebutuhan, sepeda motor baru ini memiliki gearbox 5 kecepatan. Gigi kelima menjadi perjalanan berkendara bebas stres serta irit, dan kopling 7 pelat memudahkan penggantian gigi dalam mengarungi lalu lintas yang padat. 

Fitur terbaru pada Meteor 350 adalah pod navigasi TBT (Turn-By-Turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, perangkat tampilan navigasi untuk penunjuk arah secara real time, yang dirancang dengan Google Maps Platform. 

Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi dari Google Maps. Tripper dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara dan mampu memberikan informasi yang diperlukan tanpa mengganggu pengendara. 

Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd menyatakan bahwa Meteor 350 merupakan cruiser yang unggul, mudah digunakan oleh pengguna, serta menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern.

"Kami ingin memproduksi sepeda motor yang memberikan pengalaman berkendara optimal, baik bagi pengendara baru maupun yang sudah senior. Meteor 350 merupakan sepeda motor yang sempurna untuk itu," pungkasnya.

Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 edisi berbeda, yakni varian Fireball, Stellar dan Supernova. Semua varian dilengkapi dengan pelej alloy dan ban tubeless sebagai standar, ban 100/90-19 digunakan di depan dan 140/70 -17 di belakang.

Untuk sistem pengereman, Meteor 350 memiliki cakram depan 300 mm dan 270 mm di belakang, serta dual channel ABS. Selain itu, otor ini menyematkan lampu depan dan belakan LED dengan efisiensi dan daya tarik dari lampu depan Halogen.

Meteor 350 tersedia dengan harga Off The Road mulai dari Rp85,1 juta untuk Fireball, Rp 86,5 juta untuk Stellar, dan Rp 87,9 juta untuk edisi Supernova. Pembelian Meteor 350 didukung Genuine Motorcycle Accessories, yang dirancang dan dikembangkan khusus untuk dapat ditambahkan saat memesan sepeda motor.

Rangkaian ini mencakup aksesori fungsional, seperti sandaran penumpang, layar touring, opsi bagasi, mesin robust, serta aksesori bergaya klasik. Termasuk opsi peredam slip-on berlapis baja tahan karat dan black powder-coated. Semuanya bergaransi 3 tahun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif sepeda motor Royal Enfield
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top